Pantau UN, Bupati Support Siswa dan Pengawas PDF Cetak Email
Berita - Seputar Indramayu

INDRAMAYU 15/4/2013 – Kesibukan Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah pada Senin pagi (15/4) bertambah. Begitu pagi menjelang sekitar pukul 06.15 beliau langsung keluar rumah dan bergegas menuju kendaraan untuk memantau pelaksanaan ujian nasional (UN).

Pada pukul 06.30 beliau sampai di SMA 1 Indramayu, kedatangan Bupati Indramayu yang tanpa pengawalan ini berbarangan masuknya dengan para siswa-siswi disekolah tersebut sehingga nyaris tidak diketahui. Begitu sampai di sekolah yang dipimpin Dra. Hj. Hendhy M. Yarkasi, M.Pd ini, bupati langsung masuk ke ruang pengawas dan memeriksa kesiapan dari para pengawas.

Diruangan tersebut, bupati memberikan support kepada para pengawas yang berasal dari berbagai sekolah tersebut untuk melayani siswa yang tengah melakukan ujian. Selajutnya di sekolah dengan jumlah peserta UN sebanyak 309 itu bupati memeriksa berkas soal yang telah disimpan. Ketika berada di lorong sekolah, bupati juga menyalami siswa-siswi yang baru datang dan memberikan motivasi dan semangat kepada siswa yang akan berjuang menghadapi UN.

Selanjutnya Bupati Indramayu yang hanya didampingi ajudan dan fotographer pendopo ini menuju ke SMK 1 Sindang. Disekolah ini kedatangan Bupati Indramayu yang diditerima oleh kepala sekolah Amin Adya Mulyana hanya bisa memantau siswa yang tengah UN dari luar jendela. Disekolah ini, bupati merasa kaget karena dari 194 pesereta UN hanya 193 yang mengikuti UN di sekolah. Sedangkan 1 siswa mengikuti UN di dalam Lembaga Pemasayarakatan (LP) karena terkena kasus hukum. Disekolah tersebut bupati juga menyempatkan untuk melihat situasi lingkungan sekolah yang kemungkinan 'balik arah' menghadap ke timur.

Kemudian, Bupati Indramayu memantau pelaksanaan UN di sekolah swasta yakni SMK PGRI yang berada jalan Ir. H. Juanda. Kehadiran bupati langsung disambut kepala sekolah Edi Suparmin, S.Pdk. Disekolah swasta favorit ini terdapat 149 siswa yang semuanya mengikuti UN. Ditempat ini, Bupati Indramayu banyak menerima keluh kesah dari keberadaan sekolah swasta yang setiap tahunnya harus terus bersaing dengan sekolah negeri.

Seperti diketahui mulai hari ini sebanyak 15.729 siswa SMA/SMK/MA di Kabupaten Indramayu mengikuti UN diberbagai sekolah. Jumlah tersebut terdiri dari 5.353 siswa SMA, 8.645 siswa SMK, dan 1.737 siswa MA. Pada hari ini juga sebanyak 1.275 peserta ujian paket C setara SMA mengikuti UN yang bertempat di SMP 1, 3, dan 4 Sindang namun pelaksanannya mulai berlangsung pada pukul 13.30. (deni/humasindramayu)