11 Cabor Mulai Lakukan Pusat Pendidikan dan Latihan | INDRAMAYUKAB.GO.ID
Selasa , 21 Agustus 2018

11 Cabor Mulai Lakukan Pusat Pendidikan dan Latihan

11 cabang olahraga yang ada di Kabupaten Indramayu mulai melakukan Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD) untuk mencari bibit-bibit atlet yang mampu menorehkan prestasi bagi Kabupaten Indramayu.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Indramayu, Daddy Haryadi, menjelaskan, ke sebelas cabang olahraga tersebut yakni tinju, gulat, kempo, atletik, PABBSI, renang, karate, taekwondo, voli pasir, silat, dan dayung.

Pada tahun 2017 lalu, Dinas Pemuda dan Olahraga telah melakukan penyeleksian calon-calon atlet yang berasal dari pelajar di Kabupaten Indramayu. Hasilnya dari masing-masing cabang olahraga telah didapatkan atlet-atlet yang siap untuk diberikan pelatihan, jika mereka sudah memiliki kemampuan maka selanjutnya pembinaannya diserahkan ke KONI.

 “Selanjutnya setelah didapatkan atlet dari masing-masing cabor, kami berikan mereka pendidikan dan pelatihan dengan berbagai teknik, kurikulum, dan lainnya sehingga mereka memiliki kemampuan untuk bertanding dengan teknik-teknik yang benar, pada akhirnya mereka bisa berprestasi untuk mengharumkan nama Indramayu,” tegas Daddy.

Sementara itu Wakil Bupati Indramayu H. Supendi mengatakan,  dengan dimulainya kegiatan PPLPD Kabupaten Indramayu ini harus benar-benar menghasilkan atlet yang berprestasi dan membanggakan daerah Indramayu. Pasalnya, kegiatan PPLPD ini dibiayai oleh APBD dan harus dipertanggungjawabkan dengan sebaik mungkin.

 “Kita menginginkan atlet-atlet yang masuk proyeksi PPLPD harus memiliki kemampuan dari atlet-atlet lainnya. Hal ini karena mereka diberikan pendidikan dan pelatihan secara khusus sehingga mereka harus memiliki kemampuan diatas rata-rata,” harap Supendi. (Aa DENI/Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Indramayu)