128 Atlet Kontingan Indramayu Siap Ukir Prestasi | INDRAMAYUKAB.GO.ID
Selasa , 21 Agustus 2018

128 Atlet Kontingan Indramayu Siap Ukir Prestasi

Sebanyak 128 atlet kontingan Kabupaten Indramayu siap ukir prestasi terbaik di ajang Pekan Paralimpic Pelajar Daerah (PEPARPEDA), Pekan Olaraga Pelajar Daerah (POPDA), ASEAN GAMES, dan ASEAN PARA GAMES. Keseriusan para atlet Indramayu untuk berlaga di ajang kejuaraan bergengsi tersebut ditunjukan dengan pelepasan kontingan oleh Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah, di Alun-Alun Indramayu, Jum’at (20/07/2018).

128 atlet Kabupaten Indramayu terdiri dari 25 orang kontingan PEPARPEDA akan dilaksanakan pada tanggal 23 – 26 Juli 2018, 96 orang kontingan POPDA akan dilaksanakan pada tanggal 29 Juli – 3 Agustus 2018, 3 orang kontingan ASEAN GAMES akan dilaksanakan pada tanggal 18 Agustus – 2 September 2018, dan 4 orang kontingan ASEAN PARA GAMES akan dilaksanakan pada tanggal 8 – 16 Oktober 2018.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Indramayu, Daddy Haryadi mengatakan, untuk kontingan PEPARPEDA cabor yang diikuti yakni atletik, catur, renang, dan tenis meja. Sementara untuk POPDA cabor yang diikuti yakni gulat, bola voli pasir, panahan, judo, atletik, taekwondo, tinju, renang, karate, angkat besi, dayung, dan sepak takraw. Di ASEAN PARA GAMES Cabor yang diikuti yakni renang, atletik, tenis meja, dan panahan.

“ Sementara untuk ajang ASEAN GAMES yang dilaksanakan di Jakarta dan Palembang kontingan Indramayu mengirimkan 3 atlet untuk Indonesia yakni untuk cabor sepak takraw dan angkat besi,” tegas Daddy.

Sementara itu Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah mengatakan, dalam setiap event apapun, kontingan Kabupaten Indramayu harus bisa bersaing dengan daerah lain dan menunjukan prestasi yang maksimal dan setiap atlet harus tetap semangat dan bisa membawa nama baik daerah dan dapat membanggakan bagi Kabupaten Indramayu.

Anna menambahkan, berbagai rangkaian kegiatan kejuaraan yang diikuti oleh para atlet pada hakekatnya adalah merupakan proses dan seleksi untuk mengikuti kejuaraan pada jenjang berikutnya.

“Event ini merupakan rangkaian untuk proses dan seleksi yang terus menerus mencari bibit-bibit atlet yang berprestasi dan dapat mengahrumkan nama Indramayu, dalam setiap even apapun komitmen untuk berprestasi harus menjadi target utama,” tegas Anna. (Aa DENI/Diskominfo Indramayu)