13 Pasien Sembuh Dari Covid-19

Dipublikasikan oleh RFM pada

DISKOMINFO INDRAMAYU – Jumlah pasien Covid-19 di Kabupaten Indramayu yang sembuh kembali bertambah pada Selasa (17/11/2020).

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara mengatakan, total ada 13 pasien yang kini sudah dinyatakan sembuh.

“Ini jadi kabar baik setelah sebelumnya terjadi lonjakan kasus,” ujar Deden.

Deden Bonni Koswara menjelaskan, pasien yang kini sembuh itu tersebar di 7 kecamatan berbeda.

Meliputi, Kecamatan Indramayu sebanyak 3 orang, Kecamatan Kandanghaur 3 orang, Kecamatan Anjatan 3 orang, serta Kecamatan Lelea, Kecamatan Patrol, Kecamatan Haurgeulis, dan Kecamatan Lohbener dengan masing-masing 1 orang.

Meski demikian, disampaikan Deden Bonni Koswara, pada hari ini jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Indramayu juga kembali bertambah.

Ada 7 pasien baru yang terkonfirmasi. Mereka terdiri dari wiraswasta sebanyak 3 orang, tenaga kesehatan 2 orang, karyawan Dinas PUPR 1 orang, dan pelajar 1 orang.

“Berasal dari Kecamatan Juntinyuat 2 orang, dan Kecamatan Krangkeng, Kecamatan Patrol, Kecamatan Kandanghaur, Kecamatan Jatibarang, serta Kecamatan Sukagumiwang masing-masing 1 orang,” ujar dia.

Kini sebagian pasien menjalani isolasi mandiri sampai rumah sakit rujukan siap. Sebagian lagi sudah masuk di ruang isolasi RS Gunung Jati Cirebon, RS Mitra Plumbon Cirebon, dan RS Bhayangkara Indramayu.

“Sedangkan kontak erat masih dilakukan pendataan,” ujar dia.

Adanya penambahan tersebut, kini total kasus Covid-19 di Kabupaten Indramayu secara kumulatif berjumlah 510 pasien.

Dengan rincian, 255 pasien sembuh, 27 pasien meninggal dunia, dan sisanya sebanyak 228 pasien masih menjalani perawatan. (Aa DENI/DEDY/Diskominfo Indramayu)