4 Orang Pasien Covid Sembuh

Dipublikasikan oleh vanzet pada

DISKOMINFO INDRAMAYU – Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Indramayu, Minggu (05/07/2020),kembali merilis penambahan pasien sembuh dari Covid-19 sebanyak 4 orang. Namun kabar baik ini diiringi dengan adanya 1 pasien baru yang terkonfirmasi positif  Covid-19.

Juru Bicara GTPP Covid-19 Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara menjelaskan, penambahan 4 orang sembuh dari Covid-19 tersebut yakni Ny. A Kecamatan Karangampel, Nn. I  Kecamatan Krangkeng, TN S. Kecamatan Kandanghaur, dan Nn. K Kecamatan Balongan.

“Setelah swab lanjutan, 4 orang tersebut hasilnya negatif,” kata Deden.

Selain 4 orang sembuh, GTPP Covid-19 juga menerima data penambahan 1 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 yakni  Tn.I (28 tahun) berdasarkan KTP beralamat di Kecamatan Pringgarata, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB). Namun Tn. I ini domisili sementaranya tinggal di Kecamatan Indramayu.

Tn. I datang ke RS Sentra Medika Langut dengan keperluan melakukan cek up kesehatan sebagai persyaratan untuk keperluan perjalanan. Di RS tersebut yang bersangkutan meminta untuk dilakukan swab, setelah itu hasilnya dikirimkan ke klinik Prodia dan pada tanggal 02 Juli 2020 hasil swab keluar dan yang bersangkutan terdeteksi menunjukan adanya RNA SARS-CoV-2.

“Pasien statusnya OTG karena tidak ada gejala, dan imported case. Saat ini sudah dilakukan isolasi di RSUD Indramayu untuk dilakukan penanganan,” kata Deden.

Saat ini GTPP Covid-19 tengah melakukan tracing terhadap orang yang pernah kontak erat dengan pasien tersebut. (Aa DENI/Diskominfo Indramayu)