62 MDTA Terima Dana Operasional Dari Baznas – INDRAMAYUKAB.GO.ID
Kamis , 12 Desember 2019

62 MDTA Terima Dana Operasional Dari Baznas

DISKOMINFO, INDRAMAYU – Sebanyak 62 Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) di Kabupaten Indramayu mendapatkan bantuan dana operasional Tahap II dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Indramayu hasil perolehan dana Zakat Infaq dan Shadaqah (ZIS) Tahun 2019.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Indramayu H. Taufik Hidayat memberikan secara simbolis bantuan operasional MDTA itu sebesar Rp.750.000,- terhadap masing-masing perwakilan MDTA di Ruang Ki Tinggil Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Kamis (21/11/2019).

Dalam kesempatan itu Plt. Bupati Indramayu H. Taufik Hidayat menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Indramayu bekerjasama dengan BAZNAS Kabupaten Indramayu telah mengupayakan perolehan zakat di Indramayu untuk dapat optimal.

“Pemerintah bersama BAZNAS Indramayu terus mengoptimalkan perolehan zakat setiap tahunya agar dapat mengentaskan kemiskinan terus berkurang,” jelasnya.

Ia berharap, terhadap 62 pengelola MDTA di Indramayu yang mendapatkan bantuan biaya operasional tahap II Tahun 2019 untuk dimanfaatkan dan dipertanggungjawabkan dengan hasil yang baik.

“Saya berharap para pengelola MDTA dapat memanfaatkan dan mempertanggungjawabkan bantuan ini dengan baik. Sehingga mampu mewujudkan apa yang diharapkan bersama dalam membangun Indramayu yang Religus, Maju, Mandiri dan Sejahtera,” harapnya.

Sementara itu Ketua BAZNAS Kabupaten Indramayu H. Moh. Mudor mengatakan, perolehan dan penyaluran ZIS tahun 2019 sejak Bulan Januari sampai tanggal 20 November 2019 total dari jumlah perolehan yang terkumpul sebanyak Rp42.583.047.754,-. jumlah tersebut mengalami kenaikan 17,97% dari perolehan ZIS pada tahun 2018.

Menurutnya, dari perolehan ZIS Tahun 2019 telah disalurakan sebesar Rp46.500.000,- untuk 62 MDTA dari beberapa wilayah di Kabupaten Indramayu sebagai penerima bantuan biaya operasional MDTA tahap II Tahun 2019.

Sehingga kata dia, penyaluran bantuan biaya operasional MDTA di Kabupaten Indramayu bisa meningkat apabila adanya ouput yang jelas dan baik dari pengelolaan MDTA di masing-masing wilayah.

“Semoga saja bantuan biaya operasional ini dapat meningkat dengan syarat pengelola MDTA dapat mencetak anak-anak Indramayu yang religius, mampu membaca dan menghafal al-quran dan memiliki akhlak mulia yang berguna bagi orang tua dan orang lain,” pungkasnya. (M.Toyib/Aa Deni/Diskominfo Indramayu)