Apel Pertama Kuwu, Momentum Cek Aset Daerah | INDRAMAYUKAB.GO.ID
Minggu , 23 September 2018
Kabupaten Indramayu

Apel Pertama Kuwu, Momentum Cek Aset Daerah

Apel pertama para kuwu pada Apel Kesadaran Nasional yang digelar Senin (19/02/2018) yang lalu dijadikan momentum Camat Lelea untuk mengecek keberadaan asset daerah maupun asset desa yang ada di desa-desa yang ada di Kecamatan Lelea.

Camat Lelea Jajang Sudrajat melalui Sekrtaris Kecamatan, Nana Pasae, mengatakan, pihaknya sengaja menjadikan apel kesadaran nasional tersebut dengan mengundang para kuwu dan wajib menghadirkan kendaraan dinas baik roda 2 maupun roda 4.

Pengecekan terhadap kendaraan inventaris ini dilakukan untuk mengetahui secara langsung kendaraan di desa dan tidak ada masalah ketika terjadi perpindahaan kepemimpinan dari kuwu lama ke kuwu baru. Pengecekan dilakukan terhadap asset, STNK atau pajak kendaraan, dan juga kelaikan jalan dari kendaraan tersebut.

“Insya Allah dengan cara begini, kita tahu secara langsung keberadaan asset tersebut apakah masih ada atau tidak dan melihat secara jelas keadaannya. Perpidahan kepemimpinan kuwu juga seyogyanya juga terjadi perpindahan asset apalagi jika itu menjadi asset daerah atau desa,” tegas Nana.

Momentum apel pertama para kuwu terpilih itu disambut gembira oleh mereka yang hadir, karena hal tersebut menunjukan para kuwu memiliki komitmen untuk memajuakan daerahnya dan menjaga asset yang diamanahkan kepadanya.

“Hasil pengecekan kami pada umumnya kondisi kendaraan roda empat atau mobil siaga masih bagus walaupun frekuensi pemakaian cukup tinggi karena dipakai antar jemput warga yang sakit, sedangkan untuk motor kondisi rata-rata masih 70 persen karena usia yang sudah cukup lama,” katanya. Aa DENI / Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Indramayu