Binter 2019 Optimalkan Pembinaan Teritorial – INDRAMAYUKAB.GO.ID
Kamis , 12 Desember 2019

Binter 2019 Optimalkan Pembinaan Teritorial

DISKOMINFO INDRAMAYU – Plt. Bupati Indramayu H. Taufik Hidayat berharap, Kegiatan Komunikasi Sosial Bina Terpadu Teritorial (Binter) 2019 program Kodim 0616 Indramayu untuk dapat teroptimalisasi dengan baik melalui pembinaan teritorial sesuai peranan tupoksi dan partisipasi aktif masyarakat.

“Kita dalam menjalankan tugas harus sesuai tupoksinya masing-masing guna terciptanya situasi teritorial yang aman. Dengan begitu, dapat menjungjung ekonomi dan kesejahteraan yang baik pula dan mewujudkan stabilitas keamanan di masyarakat,” harapnya saat Kegiatan Komunikasi Sosial Bina terpadu Teritorial (Binter) 2019 di Joglo Makodim 0616 Indramayu, Selasa (26/11/2019).

Dalam moment itu, diharapkan juga dapat mewujudkan bersama kesamaan visi dan misi Kabupaten Indramayu dengan komponen segenap Kodim 0616 Indramayu.

“Dengan kesamaan visi dan misi Kabupaten Indramayu maka akan terwujud ketahanan wilayah Indramayu yang kondusif dan mendukung segala program pembangunan termasuk menjaga suasana kondusif jelang Pemilihan Bupati dan wakil Bupati Indramayu Tahun 2020 mendatang,” harapnya.

Sementara itu Komandan Distrik Militer (Dandim) 0616 Indramayu Letkol Kav CZI Aji Sujiwo mengatakan, program Bina Terpadu Teritorial adalah program TNI angkatan darat yang dilimpahkan ke-semua Kodim seluruh Indonesia.

Tujuan kegiatan Binter 2019 ini, meningkatkan kolaborasi sesama aparatur pemerintah dalam menjalankan dan melancarkan segala program pembangunan termasuk di Indramayu.

“Kodim 0616 Indramayu ini memiliki tekad yang sama, apa yang menjadi masalah pemerintahan daerah maka menjadi masalah Kodim di daerah. Sebaliknya, apa yang menjadi capaian suatu pemerinatahan daerah maka merupakan capaian sama juga untuk Kodim di suatu daerah,” katanya.

Selanjutnya, Binter 2019 akan menjadi kesiapan TNI dalam menopang permasalahan di masing-masing wilayah dan membangun kesamaan program untuk masyarakat Indramayu yang aman dan sejahtera.

“Semisalnya permasalahan di Indramayu ketika musim tanam menanam padi pasti terjadi rebutan air. Disinilah kita samakan persepsinya agar tidak boleh di suatu desa memiliki pasokan air yang paling banyak sendiri. Disitulah kita memeratakan persamaan bahwa Indramayu yang maju maka harus bersama-sama,” ungkapnya. (M.Toyib/Diskominfo Indramayu)