Bupati Anna Salurkan Bantuan Korban Banjir | INDRAMAYUKAB.GO.ID
Minggu , 23 September 2018

Bupati Anna Salurkan Bantuan Korban Banjir

Bupati Indramayu, Hj. Anna Sophanah meninjau dan mendatangi warga korban bencana banjir di Desa Bugel, Sukahaji, Patrol, dan Limpas Kecamatan Patrol. Kedatangan orang nomor satu tersebut untuk menyalurkan bantuan bagi para korban bencana dan memberikan semangat kepada para korban dan melihat langsung keadaan lingkungan yang menjadi penyebab banjir tersebut, Rabu (07/02/2018).

Kedatangan Bupati Indramayu didampingi Kepala BPBD, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kepala Dinas PUPR, Ketua Darma Wanita Persatuan, dan unsur lainnya.

“Atas nama Pemkab Indramayu dan pribadi, saya turut prihatin atas musibah yang dialami warga empat desa di Kecamatan Patrol ini, semoga diberi ketabahan. Musibah ini jadi media kita untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. Setelah diperhatikan ternyata banyak sekali saluran yang tidak berfungsi yang macet karena sampah, mari kita rubah perilaku kita terhadap lingkungan,”tutur Anna.

Pemkab Indramayu sudah siaga terhadap bencana terutama untuk logistic dan bantuan lainnya. Hal ini dibuktikan dengan kesigapan tim yang ada dilapangan baik unsur Muspika, BPBD, Dinas Sosial, maupun lainnya dalam melakukan evakuasi maupun mendirikan dapur umum untuk mensuplai logistic bagi masyarakat.

Bupati menegaskan, Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Indramayu sudah menyiapkan beras sebanyak 9 ton untuk disitribusikan bagi 4 desa yang terkena banjir. Sementara Dinas Sosial telah menyiapkan beras sebanyak 40 karung yang berisi masing-masing 15 kilogram.

Sementara BPBD mendistribusikan bantuan berupa biskuit, susu balita, bubur nasi instan, seragam laki-laki dan perempuan, mukenah, perlengkapan sandang, slaber, air mineral, family kit, kids ware, selimut, saos, kecap, minyak goring, sarden, kornet, dan kerupuk.

Bantuan juga diberikan oleh Darma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Indramayu berupa beras 150 kilogram, mie instan, diapers, gula putih, teh, susu, biskuit, biskuit sandwich, dan makan ringan lainnya.

Sementara itu Camat Patrol Teguh Budiarso mengatakan, warga masyarakat di empat desa sangat merespon apa yang dilakukan Bupati Indramayu yang langsung mencari sumber masalah dari banjir di empat desa tersebut.  Aa DENI / Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Indramayu