Bupati Hj. Anna Minta ASN Tingkatkan Kinerja | INDRAMAYUKAB.GO.ID
Selasa , 16 Oktober 2018

Bupati Hj. Anna Minta ASN Tingkatkan Kinerja

Selama hampir 8 tahun, Bupati Hj Anna Sophanah dan Wakil Bupati Drs H Supendi M. Si. memimpin Kabupaten Indramayu, Bupati Hj. Anna meminta seluruh Aparat Sipil Negera (ASN) untuk terus bersinergi dan meningkatkan kinerja serta mengabdi kepada masyarakat secara totalitas.

Sinergitas diperlukan agar program maupun visi-misi yang masuk dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dapat direalisasikan dengan baik. Tepat sasaran, tepat waktu dan tepat tujuan.  Sedangkan peningkatan kinerja menjadi mutlak seiring tuntutan masyarakat yang meninginginkan pelayanan birokrasi lebih prima dan profesional.

Hal itu disampaikan Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah dan Wakil Bupati Indramayu H. Supendi saat Kunjungan Kerja  dalam rangka pembinaan aparatur pemerintah kecamatan dan desa serta lembaga kemasyarakatan di Kecamatan Anjatan dan Sukra, Senin (24/09/2018).

“Seluruh ASN tetap menjaga teamwork dan bersinergi sehingga tidak terjadi miskomunukasi. Program Pemkab, Pemcam dan Pemerintah Desa harus selaras. Itulah kenapa kegiatan pembinaan aparatur ini diadakan, untuk mensinergikan informasi maupun program-program,” terang Anna.

Dengan saling menyamakan persepsi berdasarkan regulasi dan ketentuan perundangan yang ada, kinerja pelayanan pemerintahan dapat berjalan dengan baik serta terhindar dari persoalan hukum. Evaluasi pun harus terus dilakukan untuk mengetahui sejauh mana pencapaian program yang telah digelontorkan.

Sementara itu, Wabup Drs H Supendi MSi bersyukur, kinerja ASN di Bumi Wiralodra dinilai baik. Hal ini dibuktikan dengan Hasil Opini BPK sehingga Pemerintah Kabupaten Indramayu mendapatkan beberapa kali predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

“Ini merupakan bagian dari penilaian dalam kinerja dan kepatuhan ASN terhadap perundang-undangan,” tegas dia.

Selanjutnya, dia juga mengajak kepada semua ASN dan pegawai pemerintah dilingkungan Pemkab Indramayu untuk meningkatkan kembali kinerja demi terwujudnya visi Indramayu Remaja.

Tak hanya peserta kegiatan, ribuan warga menyambut suka cita saat Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah bersama sang suami, Irianto MS. Syafiuddin, dan Wabup H. Supendi diarak menggunakan kendaraan roda tiga menuju lokasi acara. (Aa DENI/Diskominfo Indramayu)