Bupati Indramayu Berikan Bonus Untuk Lena dan Leni | INDRAMAYUKAB.GO.ID
Selasa , 16 Oktober 2018

Bupati Indramayu Berikan Bonus Untuk Lena dan Leni

Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah memberikan bonus bagi atlet sepak takraw Lena dan Leni yang telah meraih prestasi medali perunggu pada helatan akbar Asian Games 2018 yang berlangsung di Jakarta dan Palembang beberapa waktu lalu.

Penyerahan dilakukan langsung di Pendopo Kabupaten Indramayu, Rabu (19/09/2018) yang dihadiri Ketua Satgas Porda Jabar Kabupaten Indramayu, Taufik Hidayat dan para atlet yang akan memperkuat Indramayu pada pelaksanaan Porda Jawa Barat XIII tahun 2018.

Sebagaimana diketahui, Lena-Leni adalah atlit sepak takraw asal Indramayu yang telah mengukir prestasi di Asian Games 2018 dan mengharumkan nama Indonesia di veneu sepak takraw tersebut dengan menempati posisi ketiga. Atas pencapaiannya itu, Bupati Hj. Anna memberikan penghargaan kepada Lena-Leni.

Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah menjelaskan, penyerahan bonus terhadap Lena dan Leni baru bisa dilakukan saat ini, pasalnya setelah pelaksanaan Asian Games selesai Lena dan Leni langsung banyak mengikuti kegiatan lain dan langsung melakukan pemusatan latihan menjelang Porda. Namun pihaknya berharap bonus senilai Rp 50 juta rupiah bagi atlet yang berasal dari Kecamatan Tukdana dapat meningkatnya prestasinya di masa mendatang dan menjadi motivasi bagi atlet lainnya.

“Jangan lihat nilainya, tapi bonus ini harus bisa menjadi pemacu untuk terus berprestasi agar pencapaiannya bisa lebih baik dari yang sudah ada saat ini. Jangan puas dengan apa yang sudah didapat saat ini, tapi harus terus meningkat setiap eventnya. Sehingga setiap atlet ada tolak ukur peningkatan prestasinya, dan tentu saja prestasi itu dapat mengharumkan nama baik Indramayu,” tegas Anna.

Ketua KONI Kabupaten Indramayu, Sugianto mengatakan, meskipun pada pelaksanaan Asian Games 2018 lalu Lena dan Leni hanya mendapatkan perunggu namun pihaknya tetap memberikan apresiasi terhadap pencapaian prestasi tersebut.

“Tahun ini hanya mendapatkan perunggu, moment berikutnya harus bias mendapatkan emas terlebih di ajang Porda yang hanya menghitung hari. Insya Allah kehiadiran Lena dan Leni bisa menjadi spirit dan inspiratif bagi para atlet Indramayu lainnya,” tegas Sugianto.

Sementara itu Ketua Satgas Porda XIII Jawa Barat Kontingan Kabupaten Indramayu, Taufik Hidayat mengatakan, pada pelaksanaan Porda tahun ini menargetkan 15 emas dan memperbaiki posisi untuk bisa masuk di posisi 10 besar.

“Kami masih terus mewaspadai beberapa daerah yakni Kota Bandung, Bekasi, dan tuan rumah Bogor. Daerah itu yang menjadi saingan terberat dari Kabupaten Indramayu. Tapi kami tetap optimis Laskar Wiralodra bisa mengatasi dan bisa mendulang emas terutama dari beberapa cabor yang sudah menjadi andalan kami,” tegas Taufik. (Aa DENI/Diskominfo Indramayu)