Bupati Indramayu Lepas Atlet Tinju Berlatih di Korea | INDRAMAYUKAB.GO.ID
Senin , 23 April 2018

Bupati Indramayu Lepas Atlet Tinju Berlatih di Korea

Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah melepas atlet tinju Indramayu untuk berlatih di Negeri Gingseng Korea Selatan sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan untuk menjadi atlet tinju professional. Adalah Viska Defri Bambuta atlet tinju asal Kabupaten Indramayu yang mewakil Jawa Barat untuk menimba ilmu tinju di Korea Selatan. Pelepasan dilakukan di Ruang Dalam Nyi Endang Darma Ayu Pendopo Indramayu, Senin pagi (09/04/2018).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Indramayu, Daddy Haryadi mengatakan, ini merupakan kebanggan karena atlet tinju Indramayu Viska Defri Bambuta mewakili Jawa Barat untuk berlatih bersama petinju Kabupaten Bogor, Bandung Barat, dan Bekasi di Korea Selatan. Pemusatan latihan yang akan dilaksanakan Hall Boxing Young Jou Korea Selatan tersebut merupakan kelanjutan dari prestasi yang telah ditorehkan oleh atlet tersebut dalam mengharumkan nama baik Indramayu dan Jawa Barat.

“Ini sangat bagus bagi perkembangan olahraga tinju di Kabupaten Indramayu, harapan kita para petinju Indramayu bisa berlatih semua di Korea namun yang lolos hanya satu atlet yakni Viska. Apa yang nanti didapat baik teknik dan kemampuan lainnya bisa ditularkan ke atlet lainnya,” tegas Daddy.

Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah mengungkapkan, kebanggaan tersendiri karena ada atlet tinju Indramayu yang bisa berlatih di luar negeri. Diharapkan, pelatihan terpusat di Korea tersebut merupakan ajang penggemblengan atlet untuk meningkatkan kemampuannya, selain itu juga bisa dijadikan sebagai alat untuk mengintip kekuatan daerah lainnya.

“Sekarang ada momentum untuk mengembalikan kejayaan olahraga tinju di Kabupaten Indramayu seperti tahun-tahun sebelumnya. Masyarakat sangat kangen dengan prestasi yang gemilang dari atlet-atlet Indramayu, apalagi pada Oktober mendatang para petinju menghadapai Porda yang berlangsung di Kabupaten Bogor,” tegas Anna.

Sementara itu Ketua Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina ) Cabang Indramayu, dr. Kurniawan melalui Sekretaris Pertina, Nana Pasae mengatakan, kepercayaan yang diberikan oleh Bupati Indramayu dan masyarakat Indramayu agar cabor tinju bisa mengharumkan nama Indramayu merupakan suntikan motivasi tersendiri.

“Insya Allah harapan dari masyarakat Indramayu menjadi suntikan motivasi bagi para atlet, waktu terdekat kita akan menghadapi Porda dan bertekad memberikan prestasi terbaik bagi Indramayu,” katanya.

Hal yang sama disampaikan Ketua KONI Kabupaten Indramayu,Sugiyanto, pihaknya siap memfasilitasi para atlet berpresatsi untuk mengharumkan nama baik Indramayu. Aa DENI/Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Indramayu