Bupati Indramayu Resmikan RSUD Mursid Ibnu Syafiuddin dan Pasar Daerah Jatibarang | INDRAMAYUKAB.GO.ID
Selasa , 16 Oktober 2018
Bupati Indramayu Resmikan RSUD Mursid Ibnu Syafiuddin

Bupati Indramayu Resmikan RSUD Mursid Ibnu Syafiuddin dan Pasar Daerah Jatibarang

Dalam rangkaian peringatan Hari Jadi ke-491 Kabupaten Indramayu tahun 2018, Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah kembali meresmikan proyek-proyek yang ada di Kabupaten Indramayu. Tercatat beberapa proyek fenomenal berhasil dibangun dan penggunannya mulai dimanfaatkan oleh masyarakat Indramayu. Peresmian proyek-proyek dipusatkan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mursid Ibnu Syafiuddin Krangkeng, Senin (08/09/2018).

Selain meresmikan RSUD Mursid Ibnu Syafiuddin (MIS) Krangkeng, Bupati Hj. Anna juga meresmikan Pasar Daerah Jatibarang. Dengan diresmikannya dua fasilitas publik tersebut, maka RSUD Mursid Ibnu Syafiuddin (MIS) dan Pasar Daerah Jatibarang sudah siap untuk beroperasi.

Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah mengatakan, Pemkab Indramayu melalui Bappeda membuat formula perencanaan pembangunan yang di mulai dari perdesaan, pembangunan tersebut senantiasa berorientasi pada kebutuhan yang berasaskan kebutuhan masyarakat.

Dengan adanya peresmian ini, kebutuhan kesehatan bagi warga masyarakat Kabupaten Indramayu di wilayah timur akan segera terpenuhi. Ketika memerlukan perawatan atau pengobatan, masyarakat tidak harus ke Indramayu karena sebentar lagi rumah sakit yang sudah sangat lama didambakan kehadirannya akan segera beroperasi dan dapat langsung dimanfaatkan oleh masyarakat.

“Rumah sakit ini tidak hanya megah bangunannya, tetapi juga akan dilengkapi dengan alat-alat kesehatan yang memadai serta tenaga dokter ahli yang sudah dipersiapkan. Oleh karenanya kepada warga masyarakat agar dapat memanfaatkan rumah sakit dengan sebaik mungkin,” kata Anna.

Anna menambahkan, hal terpenting yang harus dipahami oleh masyarakat adalah bagaimana mampu memanfaatkan sekaligus menjaga hasil-hasil pembangunan tersebut. Pembangunan yang dilaksanakan tidak akan berarti apa-apa dan tidak akan menjadi apa-apa jika kita tidak mampu menjaganya dan tidak mampu memaknai bahwa memelihara dan menjaga jauh lebih berat dari pada membangun atau mengadakannya.

Sementara itu, Kepala Bagian Adminstrasi Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Indramayu, Anggoro Purnomo mengungkapkan, beberapa proyek yang diresmikan pada tahun ini yakni RSUD MIS Krangkeng, Pasar Daerah Jatibarang, Kantor Dinas Tenaga Kerja, Islamic Center Syekh Abdul Manan, Jembatan Pabean, dan Jembatan Terusan.

Beberapa bangunan tersebut dalam penggunannya sudah ada yang dioperasionalkan dan ada yang baru bisa dibuka pada tahun 2018 ini.

Sementara itu Direktur RSUD MIS Krangkeng, drg. Susilo Hartati mengatakan, pihaknya siap untuk mengemban amanah yang diberikan kepadanya dan menjalankan rumah sakit untuk melayani masyarakat Indramayu bagian timur dengan sebaik mungkin. Dengan dibukanya RSUD MIS Krangkeng ini diharapkan dapat mengurangi menumpuknya pasien yang ada di RSUD Indramayu. (Aa DENI/Diskominfo Indramayu)