Bupati Kembali Mutasi 22 Pejabat Hasil Uji Kompetensi | INDRAMAYUKAB.GO.ID
Rabu , 18 Juli 2018

Bupati Kembali Mutasi 22 Pejabat Hasil Uji Kompetensi

Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah kembali melantik dan mengambil sumpah sebanyak 11 pejabat tinggi pratama (eselon II) dan 11 pejabat administrator (eselon III) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indramayu yang berlangsung, Senin (26/02/2018) di Ruang Ki Tinggil Setda Indramayu.

                Untuk pejabat tinggi pratama berdasarkan Keputusan Bupati Indramayu Nomor 824.3/KEP.43-BKPSDM/2018 tanggal 26 Februari 2018 yang mengalami pergeseran yakni H. Susanto yang semula Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat (Asda II) kini menjabat Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP). Maman Kostaman yang semula Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Peneilitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda) kini menjabat sebagai Asda II. Selanjutnya Wawang Irawan semula menjabat Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpus) kini kembali menjabat Kepala Bappeda, Sri Wulaningsih semula Asisten Administrasi (Asda III) kini menjabat Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker).

                Berikutnya, Suwenda Asmita sebelumnya Kepala Dinas Permahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) kini menjabat Asda III, Didi Supriadi sebelumnya Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) kini menjabat kepala DPKPP, Omarsyah yang sebelumnya Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian (Diskopdagin) kini kembali menjabat sebagai Kepala Dinas PUPR. Selanjutnya Trisna Hendarin yang menjabat Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) kini bergeser menjabat Kepala Diskopdagin, Yudi Rustomo sebelumnya kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) kini menjabat Kepala Dishub, dan Daddy Haryadi sebelumnya Kepala Dinas Tenaga Kerja kini menduduki Kepala Dispora.

                Sementara itu berdasarkan Keputusan Bupati Indramayu Nomor 824.3/KEP.44-BKPSDM/2018 tanggal 26 Februari 2018 tentang alih tugas pejabat administrator beberapa pejabat yang mengalami pergeseran yakni Biari Rinintawati semula Sekretaris Diskopdagin kini bergeser menjabat Sekretaris pada Dinas PUPR bertukar posisi dengan Erpin Marpinda. Haryono semula Kabid Perdagangan pada Diskopdagin kini menjabat Kabid Pelatihan Kerja Produktivitas Tenaga Kerja dan Transmigrasi pada Disnaker bertukar posisi dengan Yakhya yang masuk ke Diskopdagin.

                Berikutnya Ajid Abdul Fatah semula menjabat Kepala Bidang Pengendalian Penduduk Penyuluhan dan Pergerakan pada Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) kini menjabat Kepala Bidang Perawatan pada RSUD Indramayu, berikutnya Tati Hartati sebelumnya Kepala Bidang Keperawatan pada RSUD Pantura MA Sentot Patrol kini menduduki jabatan yang ditinggalkan Ajid Abdul Fatah di DPPKB. Atin Justinah semula Kepala Bidang Keperawatan pada RSUD Indramayu kini menduduki jabatan yang sama di RSUD Pantura MA Sentot Patrol.

                Sementara itu Agus Salam Pujianto semula Kepala Bidang Tata Bangunan pada Dinas PUPR kini menjabat Kepala Bidang Kawasan Permukiman pada DPKPP. Edi Satoto yang semula Kepala Bidang Kawasan Permukiman pada DPKPP kini menjabat Kepala Bidang Penataan Ruang pada Dinas PUPR, Anggoro Purnomo semula Kepala Bidang Penataan Ruang kini bergeser menjadi Kepala Bidang Tata Teknis Irigasi pada Dinas PUPR, dan Yudi Suswanto Krisnawan semula Kepala Bidang Tata Teknis Irigasi kini menjabat Kapala Bidang Tata Bangunan pada Dinas PUPR.

Sementara itu Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah menegaskan, pengambilan sumpah dan pelantikan pejabat tinggi pratama ini telah diawali dengan proses uji kompetensi yang dilaksanakan oleh panitia seleksi yang dibentuk berdasarkan keputusan bupati. Panitia seleksi tersebut berjumlah 5 orang yang berasal dari 2 orang unsur internal pemerintah daerah sedangkan 3 orang dari unsur eksternal.

“Dasar itulah yang melatarbelakangi dilaksanakannya pengambilan sumpah dan pelantikan kali ini. Namun disisi lain proses pengembangan karier melalui rotasi antar jabatan, merupakan suatu proses alamiah dimana tujuan utamanya adalah sebagai penyegaran serta pembinaan karier sesuai kebutuhan organisasi dan sebagai bagian integral dari upaya reformasi birokrasi guna mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik,” tegas Anna.  Aa DENI / Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Indramayu