Cek Stok Beras, Mendag Kunjungi Gudang Bulog dan Pasar Indramayu | INDRAMAYUKAB.GO.ID
Selasa , 21 Agustus 2018
Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita
Tinjauan langsung, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita di Gudang Bulog Tegalgirang Kecamatan Bangodua Kabupaten Indramayu

Cek Stok Beras, Mendag Kunjungi Gudang Bulog dan Pasar Indramayu

Stok beras kualitas medium di wilayah Indramayu ternyata berlimpah. Hal tersebut terlihat dari stok beras medium di Gudang Bulog Tegalgirang Kecamatan Bangodua Kabupaten Indramayu

Dalam tinjauan langsung, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita mengatakan, gudang Bulog tersebut sini memiliki kapasitas 2.000 ton. Terlihat seluruh beras yang ada berasal dari petani lokal dan sudah beberapa bulan belum dikeluarkan.

“Ini belum lagi (panen) yang baru masuk. Beras ini juga dipakai selama Operasi Pasar. Jadi tidak boleh ada pasar di Indramayu yang pedagang beras di pasarnya tidak menyediakan beras Medium,” tegasnya, di Gudang Bulog Tegalgirang Indramayu, Jawa Barat, Selasa (27/2/2018).

Enggar mengakui, sampai sekarang memang harga beras medium masih di atas Harga Eceran Tertinggi (HET). Akan tetapi, dengan tersedianya stok beras di Bulog, maka OP akan terus digencarkan.

“Jadi tadi ambil sampel pasar, teman Bulog dan Dinas Perdagangan laksanakan OP untuk masyarakat agar beras terjangkau tersedia. Pak Dirut juga sampaikan bahwa OP tidak boleh berhenti, berapa pun ketersedian beras medium,” tuturnya.

Enggar menambahkan, stok beras di Gudang Tegalgiran tentu akan bertambah, di tengah musim panen saat ini. Oleh karena itu, OP bisa dilakukan 300-500 ton per hari.

Sementara itu Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah mengatakan, kunjungan Menteri Perdagangan ke Kabupaten Indramayu merupakan langkah positif terkait dengan ketersedian beras di Kabupaten Indramayu. Diharapkan ini bisa menjadi pemicu untuk menstabilkan harga baik di petani maupun di pedagang. Aa DENI / Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Indramayu