Damkar Indramayu Unjuk Kemampuan Padamkan Api | INDRAMAYUKAB.GO.ID
Kamis , 25 April 2019

Damkar Indramayu Unjuk Kemampuan Padamkan Api

Rangkaian Hari Ulang Tahun Ke -100 Pemadam Kebarakan (Damkar) Kabupaten Indramayu berlangsung sangat meriah, sejumlah simulasi keselamatan kebakaran di tampilkan, seperti halnya petugas kebakaran berhasil menjinakan api yang membungbung tinggi membakar satu unit rumah milik warga setempat.

Petugas pemadam kebararan pun menggunakan dua unit armada kebakaran langsung turun ke lokasi kejadian untuk menjinakan api, di lokasi itu, api berhasil dipadamkan, sehingga tidak meluas ke pemukiman warga beruntung tidak ada korban jiwa pada peristiwa itu , namun seluruh barang di dalam rumah habis terbakar.

Selain simulasi kebarakan rumah, Tim Pemadam Kebarakan Indramayu juga memperlihatkan simulasi cara mengamankan sarang lebah, pada kesempatan itu tiga petugas Pemadam Kebakaran Kabupaten Indramayu terlihat mengevakuasi sarang lebah yang menempel di rumah warga selama prosesnya petugas yang memakai seragam khusus berhasil mengamankan sarang lebah.

Setelah mengamankan sarang lebah, Tim Petugas Pemadam Kebakaran Kabupaten Indramayu yang lain juga menampilkan cara memadamkan tabung gas yang bocor, lantas petugas kebarakan memperlihatkan cara memadamkannya dengan langsung menutupi api menggunakan karung yang basah.

Simulasi tersebut disaksikan langsung Bupati Indramayu H. Supendi, didampingi unsur Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) beserta sejumlah peserta apel dalam rangka Hut Sat Pol PP Ke-69, Damkar Ke-100, dan Linmas Ke-57, di Alun-Alun Indramayu, Senin (18/03/2019).

Supendi sangat mengharapkan melalui simulasi keselamatan kebakaran itu dapat menjadi peringatan bagi masyarakat Kabupaten Indramayu untuk selalu waspada dan berhati-hari dengan benda-benda mudah terbakar yang ada di dalam rumah.

“Sangat diharapkan melalui simulasi kebakaran itu kita dapat mengerti benda mana yang mudah terbakar dan jangan sampai ada didalam rumah sehingga potensi kebakaran bisa teratasi, melalui simulasi itu Petugas Kebakaran Indramayu akan siap dan setia membantu dan menyelamatkan orang lain dari peristiwa kebakaran,” pungkasnya. (M.Toyib/Diskominfo Indramayu)