Dampak Blue Blood Moon, BPBD Minta Warga Pesisir Antisipasi Rob | INDRAMAYUKAB.GO.ID
Selasa , 20 Februari 2018
Sumber foto : https://thenortheasttoday.com/are-you-ready-to-witness-the-super-blue-blood-moon-2018/

Dampak Blue Blood Moon, BPBD Minta Warga Pesisir Antisipasi Rob

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Indramayu meminta masyarakat yang ada di wilayah pesisir pantai untuk mengantisipasi terjadinya banjir rob yang merupakan dampak dari gerhana bulan total atau Blue Blood Moon yang akan terjadi pada malam nanti.

Kepala BPBD Kabupaten Indramayu, Edi Kusdiana menegaskan, sesuai dengan prediksi dari BMKG bahwa dampak dari gerhana bulan total ini akan terjadi kenaikan permukaan air laut  yang dapat mengakibatkan banjir rob di sepanjang pesisir pantai, untuk itu bagi warga yang tinggal di pinggir pantai untuk bisa melakukan antisipasi dan mempersiapkannya.

Selain meminta masyarakat untuk siaga bencana, BPBD Kabupaten Indramayu juga telah menyaiapkan personilnya untuk disiapkan dibeberapa titik yang selama ini menjadi langganan banjir rob. Namun demikian apabila masyarakat menemukan potensi bencana maka bisa segera melaporkan ke Pusdalops BPBD Indramayu dengan nomor kontak 081998877006. Aa DENI / Dinas Komunikasi dan Informtaika Kab. Indramayu