Desa Jaya Mulya Panen Raya di Lahan Seluas 970 Hektar

Dipublikasikan oleh RFM pada

DISKOMINFO INDRAMAYU; Di tengah pandemi Covid-19 yang masih merajalela, ada kabar gembira bagi masyarakat di Kecamatan Kroya Kabupaten Indramayu. Ya, para petani di Desa Jaya Mulya Kecamatan Kroya saat ini sedang melakukan panen raya di lahan pertanian seluas 970 hektar.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Indramayu Ir. Takhmid membenarkan hal itu. Menurut Takhmid, bukan hanya Desa Jaya Mulya saja yang melakukan panen, tetapi masyarakat di Desa Sukaslamet, Tanjung Kerta, Temiyang, dan Temiyang Sari juga melakukan hal yang sama.

“Desa-desa di Kecamatan Kroya seperti Desa , Tanjung Kerta, Temiyang, dan Temiyangsari saat ini sedang melakukan panen di areal lahan pertanian seluas 3.650 hektar dengan nilai produksi 6,5 – 7 ton per hektar dengan harga gabah antara Rp 4.000,00 – Rp 4.100,00 per kilogram GKP. Ini tentu saja kabar yang menggembirakan bagi kita semua, karena panen masa tanam gadu di Kecamatan Kroya berhasil,” katanya.

Sementara itu Ketua Kelompok Tani Sri Makmur Desa Kroya, Arya Darma mengaku bersyukur atas panen raya di wilayahnya. Menurutnya hal ini tidak terlepas dari perhatian, kepedulian dan dukungan Bupati Indramayu kepada para petani di Indramayu.

“Atas nama pribadi kelompok tani, saya mengucapkan terima kasih kepada Ibu Bupati Ibu Nina Agustina yang telah memberi perhatian kepada petani. Terima kasih atas bantuan traktor dan mesin pompanya yang sangat berguna bagi petani,” katanya.
Agus MT/Dedy—Tim Publikasi Diskominfo Indramayu)