Gandeng Pihak Swasta, Pemkab Indramayu Gagas Pembangunan Mini Zoo Sebagai Sarana Edukasi Bagi Anak-Anak

Dipublikasikan oleh RFM pada

DISKOMINFO INDRAMAYU. Pemerintah Kabupaten Indramayu melakukan penjajakan ke Fauna Indonesia untuk mengkaji kemungkinan dibangunnya Mini Zoo (Kebun Binatang kecil) di Indramayu. Fauna Indonesia adalah lokasi penangkaran dan penyelamatan satwa langka yang berada di Kota Bekasi.

Dalam penjajakan pada tahap awal itu, Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar mengajak PT. Politama Propindo dan Bank Jabar Banten (BJB) Cabang Indramayu untuk belajar mengamati dan mengkaji apa yang ada di Fauna Indonesia.

Dalam kesempatan itu, Bupati Indramayu Nina Agustina menginginkan adanya ruang edukasi satwa langka bagi anak-anak di Kota Mangga.

Untuk merealisasikan idenya, orang nomor satu Indramayu itu berencana akan menggandeng perusahaan dan perbankan yang ada di Indramayu untuk bersama-sama mewujudkan ruang edukasi dan wisata baru bagi masyarakat Indramayu.

“Insya Allah kita akan membuat mini zoo di Indramayu,” katanya.

Fauna Indonesia adalah pusat penangkaran dan penyelamatan satwa langka yang dilindungi. Fauna Indonesia memiliki koleksi 75 satwa langka lokal dan mancanegara
(Agus MT/Dedy–Tim Publikasi Diskominfo Indramayu).