Gubernur dan Kemenag Jabar Setujui Embarkasi Haji di Indramayu | INDRAMAYUKAB.GO.ID
Rabu , 18 Juli 2018

Gubernur dan Kemenag Jabar Setujui Embarkasi Haji di Indramayu

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat menyetujui pembangunan embarkasi haji di Kabupaten Indramayu. Pasalnya sudah ada lokasi yang siap dibangun dan jarak tempuhnya dibawah 60 menit ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati.

Hal tersebut ditegaskan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan ketika memberikan sambutan dan ceramah pada peringatan Nuzulul Qur’an sekaligus peresmian masjid Islamic Center Abdul Manan Indramayu, (01/06/2018). Pernyataan gubernur itu sontak langsung diamini oleh ribuan jamaah yang hadir di tempat tersebut.

Menurut Aher, semua daerah di sekitar BIJB pasti tertarik untuk membangun embarkasi haji namun demikian semua itu tergantung kesiapan dari kabupaten/kota yang bersangkutan. Jika melihat dari keseriusan, Pemkab Indramayu sudah sangat siap untuk membangun hal ini karena sudah ada lokasi dan telah memberikan usulan serta expose seperti yang disyaratkan oleh Kementerian Agama.

“Jika melihat dari lokasi dan fasilitas serta keseriusan seluruh pihak di Kabupaten Indramayu, maka saya bersama dengan Kemenag provinsi menyetujui Indramayu untuk dijadikan embarkasi haji pendukung BIJB. Nanti pemerintah pusat yang akan menentukannya, tapi tetap kita dorong agar bisa di Indramayu,” tegas Aher.

Sebelumnya, keseriusan Pemkab Indramayu agar embarkasi haji bisa dibangun di Indramayu telah melakukan expose di Kementerian Agama, bahkan pihak Kementerian Agama telah melakukan survai dan meninjau langsung calon lokasi embarkasi haji yang berada di belakang kampus Polindra Lohbener. (Aa DENI/Diskominfo Indramayu)