Hari Kedua, Bupati Nina Agustina Kembali Sidak Kantor Kecamatan

Dipublikasikan oleh RFM pada

DISKOMINFO INDRAMAYU – Bupati Indramayu Nina Agustina kembali melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Lingkungan Pemkab Indramayu. Kali ini giliran Kantor Kecamatan Widasari disidak orang nomor satu Indramayu itu. Sebelumnya, putri Jenderal Purnawirawan (Pol.) Da’i Bahctiar juga melakukan sidak ke Kantor Kecamatan Losarang dan Kecamatan Indramayu.

Saat mengunjungi Kantor Camat Widasari, Bupati Indramayu melihat langsung kondisi kantor. Namun, sesampainya di ruang pelayanan, Bupati Nina menemukan siswi magang yang lebih banyak dari pada pegawai Kecamatan.

“Ini pak camatnya mana? pegawai kecamatannya pada kemana?” kata Nina, di hadapan siswi magang

Seketika, Bupati Nina langsung mengecek satu persatu ruangan pegawai. Ia menemukan masih banyak ruangan pegawai kecamatan yang kosong.

Di hadapan pegawai, Bupati Nina meminta untuk mengumpulkan seluruh pegawai yang ada di kantor kecamatan. Namun, hanya ada 9 orang yang berjaga di kantor.

“Saya berharap, bisa kerjasama dengan perangkat di Kecamatan untuk bersama-sama membangun Indramayu,” kata Nina

Saat memberikan pengarahan dihadapan ASN, Nina Agustina menyampaikan soal netralitas ASN, etos kerja sebagai abdi negara dan rakyat bahkan menyindir perubahan warna cat dan gorden kantor Camat dari kuning yang identik dengan partai politik tertentu untuk diubah menjadi putih.

Selain itu, dihadapan pelajar magang, Bupati Nina memberikan motivasi kepada mereka untuk terus semangat dalam menimba ilmu di lapangan. Apalagi generasi muda yang memiliki bercita-cita membangun daerah Indramayu.

“Terus belajar, jadi anak yang sukses dan harus punya cita-cita membangun Indramayu,” tandasnya

Bupati Nina mengingatkan kepada siswi magang agar berhati-hati dalam membuat postingan di media sosial, jangan sampai terjerat UU ITE.

Terpisah, Camat Widasari, Dulyono, menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas kunjungan dan Sidak Bupati Indramayu Nina Agustina ke kantornya. Meskipun saat itu dirinya sedang berada di Kecamatan Bangodua, mengingat ia juga merangkap jabatan sebagai Plt Camat Bangodua, namun masih bisa menyambut Bupati Indramayu dalam sidak tersebut.

“Agak sedikit terlambat 10 menit, tadi ada urusan di Kantor Kecamatan Bangodua,” tuturnya saat dikonfirmasi.

Ia mengaku akan melakukan adaptasi dalam memadukan konsep Visi-Misi Indramayu Bermartabat diera kepeminpinan baru serta melakukan sosialisasi kepada jajaran dan masyarakat.

“Alhamdulillah kami sudah mendapat motivasi dari pimpinan yang nanti akan diimplementasikan,” pungkasnya. (Aa Deni/Dedy-Diskominfo Indramayu).