HUT ke-73 Kemerdekaan RI. Semangat Membangun, Sumber Energi Besar Bagi Pencapaian Prestasi Bangsa | INDRAMAYUKAB.GO.ID
Senin , 12 November 2018

HUT ke-73 Kemerdekaan RI. Semangat Membangun, Sumber Energi Besar Bagi Pencapaian Prestasi Bangsa

Peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan RI tingkat Kabupaten Indramayu berjalan hikmat dan lancar. Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah bertindak sebagai inspektur upacara mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat Indramayu untuk tetap bersemangat membangun dalam kebersamaan. Semangat yang terbangun dari seluruh elemen masyarakat inilah yang menjadikan sumber energi yang besar bagi pencapaian prestasi bangsa.

 

Menurut Bupati, 73 tahun yang lalu Bangsa Indonesia merasakan nikmatnya kemerdekaan. Sebuah perjalan panjang yang telah harus ditebus dengan tetesan darah, keringat juga air mata.  Semua yang dilakukan hanya karena besarnya rasa cinta kepada tanah air Indonesia. Saat mereka berjuang tak ada rasa takut, tak ada rasa sakit, tak ada rasa lelah apalagi harus menyerah. Semua dilakukan dengan ikhlas demi terbebas dari cengkeraman penjajah. Dan kebebasan itu telah kita rasakan selama kurun waktu 73 tahun.

 

“Kerja Kita Prestasi Bangsa. Tema ini membawa kita pada satu semangat bekerja dan  semangat membangun dalam kebersamaan. Semangat yang terbangun dari seluruh elemen masyarakat ini menjadikan sumber energi yang besar bagi pencapaian prestasi bangsa,” tegas Anna.

 

Anna menambahkan, Indonesia dipercaya untuk menjadi penyelenggara even pesta olah raga terbesar se-Asia yaitu Asian Games ke-18 dimana Indonesia telah menunggu selama 56 tahun untuk menjadi tuan rumah. Sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari bangsa ini, pihaknya mengajak kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Indramayu, untuk ikut serta mensukseskan perhelatan olah raga terbesar se-Asia tersebut.

 

“Selanjutnya atas nama Pemerintah Kabupaten Indramayu, saya mengucapkan terima kasih serta penghargaan kepada seluruh warga masyarakat apapun tugas dan fungsi yang diemban, sebagai apapun serta dimanapun di wilayah Kabupaten Indramayu, atas peran aktifnya dalam pembangunan daerah. Tanpa dukungan warga masyarakat secara keseluruhan, rasanya tidaklah mungkin pembangunan yang dilaksanakan akan berjalan dengan lancar sesuai harapan. Sinergitas antara masyarakat dan pemerintah yang sudah terjalin erat, kiranya akan terus dapat dipertahankan. Terima kasih serta penghargaan  juga saya sampaikan atas kepercayaan masyarakat kepada kami jajaran Pemerintah Kabupaten Indramayu, guna merencanakan sekaligus melaksanakan pembangunan daerah,” tegas Bupati.

 

Pada upacara puncak tersebut, bertindak sebagai komandan upacara Kapten Chb Sofifudin, sebagai pembaca teks Pancasila yaitu Kepala Kepolisian Resort Indramayu AKBP. Arif Fajarudin. Pembaca Pembukaan UUD 1945 oleh Kepala Kejaksaan Negeri Indramayu Abdillah, SH. MH, dan naskah Proklamasi dibacakan oleh Ketua DPRD Indramayu, Taufik Hidayat. (Aa DENI/Diskominfo Indramayu)