Indramayu Bersholawat Jilid-7 Berlangsung Meriah

DISKOMINFO INDRAMAYU — Bupati Indramayu Nina Agustina dan ribuan warga Kota Mangga menghadiri acara Indramayu Bersholawat Jilid 7 bersama Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf yang berlangsung di Lapangan Atletik Sport Centre Indramayu, Kamis malam (24/11/2022).

Indramayu Bersholawat Jilid-7 ini diselenggarakan oleh Majelis Gabungan Indramayu dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Hari Ulang Tahun TNI ke-77 sekaligus Hari Jadi Kabupaten Indramayu yang ke-495, Hari Sumpah Pemuda dan juga Hari Pahlawan tingkat Kabupaten Indramayu.

Pantauan Diskominfo Kabupaten Indramayu sejak sore hari ribuan orang dari Kabupaten Indramayu maupun luar kota tampak memadati Lapangan Atletik Sport Center Indramayu yang setelah dua tahun lamanya libur tidak ada kegiatan Indramayu Bersholawat dikarenakan Pandemi Covid-19.

Pada kesempatan ini tampak hadir Sekda Indramayu, Dandim 0616 Indramayu, Kapolres Indramayu, Ketua DPRD Indramayu, Kepala Kejaksaan Negeri, Kepala Pengadilan, Dirut PDAM Indramayu, Kepala BJB Cabang Indramayu, Jajaran Forkopimda, Kepala OPD dilingkungan Kabupaten Indramayu, para camat dan para Habib serta para Ulama.

Dalam kesempatannya, Bupati Indramayu Nina Agustina mengajak masyarakat yang hadir di kegiatan Indramayu Bersholawat ini memanjatkan do’a untuk saudara-saudara di Kabupaten Cianjur yang sedang terkena musibah bencana Alam Gempa Bumi, yang terjadi senin lalu (21/11), dimana diharapkan selalu diberikan keselamatan dan kesabaran.

“Dalam kesempatan yang mulia ini, marilah kita bersama-sama menundukkan kepala dan memanjatkan do’a untuk saudara-saudara kita di Kabupaten Cianjur, semoga diberikan kesabaran serta keselamatan oleh Allah SWT,” ajak Bupati Nina.

Disampaikan Bupati Nina Agustina, atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Indramayu mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi kepada panitia penyelenggara Indramayu Bersholawat.

Melalui momentum Indramayu Bersholawat Jilid-7 ini diharapkan Bupati Nina, semua yang hadir dan yang menonton lewat live streaming diberikan keberkahan, kesehatan dan dijauhkan dari pandemi Covid-19 yang lalu melanda Indonesia khususnya Kabupaten Indramayu.

“Saya atas nama pribadi dan kabupaten Indramayu mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada panitia penyelenggara Indramayu Bersholawat, semoga kita semua selalu diberikan keberkahan, kesehatan dan dijauhkan dari masa lalu pandemi Covid-19, jangan sampai ada lagi di Indonesia khususnya di Indramayu,” harapannya.

Selain itu Bupati Nina Agustina berharap dengan diadakannya Indramayu Bersholawat ini selalu tercurahkan keberkahan dengan bersholawat bersama untuk Indramayu menjadi lebih baik lagi menuju perubahan Indramayu yang Bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat).

“Semoga dengan adanya kita Bersholawat bersama, selalu kita tercurahkan keberkahan, terimakasih banyak kita selalu bersholawat untuk indramayu menjadi lebih baik lagu tentunya perubahan Indramayu menjadi Indramayu Bermartabat,” harapannya.

Indramayu Bersholawat kemudian dilanjutkan dengan Tausiyah oleh Al Habib Ahmad bin Utsman Alaydrus yang menyampaikan, bahwa bersyukur kepada Allah SWT atas nikmat dikumpulkannya ribuan warga Kota Mangga dalam Indramayu Bersholawat dan memanjatkan sholawat bersama, akan mendapatkan kemuliaan dari Allah SWT.

Disela acara berlangsung, dilakukan penyerahan donasi untuk korban bencana alam di Kabupaten Cianjur yang secara Simbolis diberikan oleh Majelis Gabungan Indramayu selaku panitia Indramayu Bersholawat sebesar 30 juta dan pakaian serta sembako yang diserahkan kepada Habib Hasan bin Abdul Qadir Al-Attas selaku Ketua DPW Rabithah Alawiyah Jawa Barat dan Habib Yusuf selaku Pimpinan Hilal Palang Merah Indonesia untuk Wilayah Indramayu. (Wira/MTQ–Tim Publikasi Diskominfo Indramayu)