Indramayu Targetkan Masuk 10 Besar | INDRAMAYUKAB.GO.ID
Selasa , 16 Oktober 2018

Indramayu Targetkan Masuk 10 Besar

Prestasi Kabupaten Indramayu di ajang Pekan Olahraga Jawa Barat (Porda) memang belum membaik. Prestasi terbaik adalah peringkat III saat Porda IX/2003 dimana Indramayu menjadi tuan rumah. Untuk itulah, di Porda XIII/2018 Kabupaten Bogor diharapkan Kabupaten Indramayu bisa masuk 10 Besar.

“Kami targetkan masuk 10 besar di Porda XIII tahun ini dengan meraih minimal 15 medali emas,” tandas Wakil Bupati Indramayu, H Supendi, saat membuka Training Camp (TC) bagi para atlet Porda Jabar XIII Kabupaten Indramayu, Rabu (03/10/2018).

Supendi berharap kepada seluruh atlet agar tampil penuh semangat dan percaya diri demi membawa nama baik Kabupaten Indramayu. Selain itu, juga jangan lupa untuk selalu berdoa sebelum bertanding agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Sementara Ketua Satgas Kontingen Porda Jabar XIII Kabupaten Indramayu, H Taufik Hidayat mengatakan, untuk mencapai target meraih 15 medali emas, pihaknya sudah melakukan berbagai macam upaya. Diantaranya dengan mendatangkan pelatih yang kompeten, serta mengirimkan atlet untuk berlatih diluar daerah. Selain itu, juga pemberian vitamin serta asupan gisi yang cukup. Semua itu adalah dalam rangka meningkatkan kemampuan para atlet.

“Selain upaya tersebut, hari ini kami juga menggelar Training Camp (TC) selama tiga hari di Indramayu. Tujuannya adalah untuk lebih memotivasi para atlet,” terang Taufik.

Meski demikian, Taufik mengatakan bahwa peserta training camp ini memang hanya sebagian yaitu dari 12 cabang olahraga atau sebanyak 130 orang. Pasalnya sebagian atlet lainnya memang sudah diberangkatkan terlebih dahulu, karena sudah mulai bertanding. Ia berharap setelah mengikuti TC para atlet akan bertambah semangat, optimis dan percaya diri. “Dalam TC ini juga  diberikan materi tentang motivasi, termasuk motivasi spiritual. Dengan demikian diharapkan atlet kita akan tampil semangat dan lebih percaya diri,” ujar Ketua DPRD Indramayu ini.

Ketua KONI Kabupaten Indramayu, H Sugiyanto menambahkan, pihaknya sudah melakukan persiapan khusus bagi para atlet dan official. Diantaranya terkait masalah penginapan, transportasi dan berbagai keperluan selama Porda XIII di Bogor. Ia pun berharap tidak akan ada lagi kendala non teknis selama pelaksanaan Porda nanti. “Kami berharap seluruh atlet tampil all out demi meraih target medali yang telah kita canangkan,” tandasnya. (Aa DENI/Diskominfo Indramayu)