Kecamatan Lelea Terbaik Kelola Produk Makanan – INDRAMAYUKAB.GO.ID
Rabu , 16 Oktober 2019

Kecamatan Lelea Terbaik Kelola Produk Makanan

DISKOMINFO INDRAMAYU – Berbagai produk olahan pangan lokal yang tersebar diberbagai wilayah kecamatan di Kabupaten Indramayu jika dikembangkan maka akan menjadi produk unggulan daerah yang dapat meningkatkan pendapatan bagi para pelaku usahanya. Salah satu hal yang penting untuk mendapatkan produk unggulan tersebut yakni tata cara pengemasan produk yang bisa mengugah masyarakat untuk membelinya.

Sadar akan pentingnya kemasan suatu produk local, Pemkab Indramayu bersama dengan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten dan Darma Wanita Persatuan (DWP) melakukan lomba Kemasan Produk Makanan yang diselenggarakan Kamis (19/09/2019) di Pendopo Indramayu.

Ketua TP PKK Kabupaten Indramayu Ny. Nani Indriyani Supendi menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan upaya kontribusi dari PKK di semua tingkatan dalam ikut serta mengangkat kehidupan dan memberdayakan masyarakat yang ada di lingkungan sekitarnya. Dengan berbagai kemasan yang menarik, maka olahan produk makanan local akan meningkatkan daya promo ke masyarakat dan berharap masyarakat membelinya.

“Banyak produk olahan makanan di Indramayu yang sangat enak, namun demikian masih ada yang dalam pengemasannya kurang maksimal sehingga kurang memikat para pembeli. Untuk itu dengan lomba kemasan ini diharapkan bisa meningkatkan daya saing para pelaku usaha kecil ini agar produknya laku di jual,” kata Nani.

Sementara itu berdasarkan hasil penilaian,lomba produk kemasan makanan tersebut dimenangkan oleh Kecamatan Lelea (juara 1), Kecamatan Sindang (juara 2), dan Kecamatan Jatibarang (juara 3). Sedangkan untuk lomba busana muslim dimenangkan oleh Sekretariat Daerah (juara 1), Kecamatan Sukagumiwang (juara 2), dan Badan Keuangan Daerah (juara 3).

Kecamatan Lelea sebagai juara pertama mampu membuat aneka kemasan makanan dan minuman sangat menarik perhatian dewan juri karena didalamnya terdapat berbagai informasi produk tersebut, beberapa produk yang ditampilkan yakni minuman serbuk jahe,kencur, kunyit asam, temu lawak, abon sapi, ayam, ikan jambal, dan kripik tempe macan. (Aa Deni/ Diskominfo Indramayu)