Luar Biasa, MTQ Kecamatan Kertasmaya diikuti 211 Peserta – INDRAMAYUKAB.GO.ID
Kamis , 14 November 2019

Luar Biasa, MTQ Kecamatan Kertasmaya diikuti 211 Peserta

DISKOMINFO INDRAMAYU – Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kecamatan Kertasmaya memukau Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Indramayu H. Taufik Hidayat. Pasalnya jumlah peserta yang ikut serta sangat fantastis yang mencapai 211 peserta. Jumlah ini paling banyak dibandingkan dengan peserta kecamatan lainnya.

Plt. Bupati Indramayu H. Taufik Hidayat seperti yang disampaikan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Indramayu mengatakan, dengan jumlah yang sangat banyak tersebut membuktikan bahwa masyarakat Kecamatan Kertasmaya semakin mencintai Al-Qur’an.

Selain itu semakin banyaknya lembaga pendidikan formal dan pondok pesantren di Kecamatan Kertasmaya sangat membantu dalam menggemakan Al-Qur’an untuk hadir ditengah-tengah masyarakat.

“Dari kecamatan yang telah melaksanakan MTQ, Kertasmaya paling banyak dalam jumlah pesertanya. Ini membuktikan bahwa masyarakat Kecamatan Kertasmaya semakin cinta dengan Al-Qur’an,” tegas Taufik.

Sementara itu Camat Kertasmaya Ade Sukma Wibowo mengatakan, dengan kekuatan dan potensi yang dimiliki oleh Kecamatan Kertasmaya pihaknya optimis untuk MTQ tingkat kabupaten akan bisa ke level atas, bahkan pihaknya mengincar posisi 5 besar.

“Kita optimis Kertasmaya ini bisa naik ke level atas bahkan posisi lima besar. Hal ini karena banyaknya potensi Kecamatan Kertasmaya untuk bersaing di semua cabang yang dilombakan,” kata Ade. (Aa Deni/Diskominfo Indramayu)