Merajut Asa dan Harapan Pengurus KONI Indramayu 2019 – 2023 – INDRAMAYUKAB.GO.ID
Jumat , 20 September 2019

Merajut Asa dan Harapan Pengurus KONI Indramayu 2019 – 2023

DISKOMINFO INDRAMAYU – Mengembalikan kejayaan dan prestasi olahraga yang membanggakan di Kabupaten Indramayu harus menjadi tujuan para pengurus KONI Kabupaten Indramayu periode 2019 – 2023 mendatang. Pasalnya, pengurus KONI harus bisa menghantarkan atletnya meraih prestasi tertinggi dan bisa membesarkan organisasi KONI.

Hal tersebut ditegaskan Ketua KONI Kabupaten Indramayu, Sugiyanto pada saat Pelantikan Pengurus KONI periode 2019 – 2023 yang berlangsung di Pendopo Indramayu, Rabu (11/09/2019).

Sugiyanto menegaskan, prestasi olahraga Indramayu harus bergema pada setiap perhelatan akbar kegiatan olahraga. Harus diakui untuk menggapai impian tersebut tidak mudah dan harus kerja keras. Menurutnya, tidak cukup dengan program pembinaan atlet semata, tetapi dukungan peralatan, latihan, serta ketersediaan biaya merupakan hal yang sangat penting.

“Pengurus harus bisa membesarkan KONI bukan berpikir ikut besar di KONI, sehingga menjadi daya dorong yang kuat untuk membangkitkan olahraga Indramayu,” tegas Sugiyanto.

Keinginan untuk mengembalikan kejayaan olahraga di Kabupaten Indramayu tersebut karena daerah ini memilki catatan yang menunjukan bahwa Indramayu sebagai daerah penyuplai atlet PON, Sea Games, dan event lainnya.

Saat ini, lanjut Sugiyanto, KONI Kabupaten Indramayu mengemban tugas yang penting yakni menyukseskan olahraga Indramayu pada Porda tahun 2022 mendatang. KONI harus menempatakan Indramayu pada posisi teratas dalam perolehan medali emas pada Porda tersebut. Selain melakukan pembinaan olahraga secara intensif, KONI juga harus mampu menjadi orang tua asuh dari cabang olahraga, dan yang penting adalah membangun sinergi dengan pemerintah daerah.

Bupati Indramayu H. Supendi mengatakan, pelantikan pengurus KONI ini harus dijadikan sebagai momentum untuk mengobarkan semangat dan motivasi agar terus mengukir prestasi yang membanggakan. KONI Indramayu harus mampu mensinergikan semua lembaga pembinaan atlet berprestasi seperti sekolah dan PPLPD yang ada di Indramayu.

KONI harus bisa kembali melaksanakan Pekan Olahraga Kecamatan (Porcam) dan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) pada tahun 2020 mendatang setelah sekian tahun vakum tidak jalan. (Aa Deni/Diskominfo Indramayu)