Pasca Idul Fitri, Pasar Indramayu Kembali Lakukan Kebersihan dan Perketat Prokes

Dipublikasikan oleh RFM pada

DISKOMINFO INDRAMAYU – Pasca Idul Fitri, Pengelola Pasar Daerah Indramayu kembali melakukan kebersihan dan pengetatan kembali protokol kesehatan di lingkungan pasar.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Jum’at pagi (21/5/2021) tersebut, mendapatkan dukungan dari berbagai unsur seperti TNI, Polri, Pol PP, Ikatan Pedagang Pasar (IPP) hingga masyarakat sekitarnya.

Kepala Pasar Daerah Indramayu, Ahmad Jamaludin sebagai penggagas kegiatan tersebut menjelaskan, kegiatan Jum’at Bersih sebisa mungkin akan menjadi agenda rutin di Pasar Daerah Indramayu. Pasalnya, telah banyak manfaat yang dirasakan oleh semua pihak baik pengelola, pedagang, pembeli, maupun masyarakat lainnya.

Jamaludin menambahkan, selain kegiatan kebersihan pada kesempatan itu juga dilaksanakan pengecekan harga sembako bersama petugas dari Bidang Perdagangan pada Diskopdagin, dengan tujuan supaya harga tetap stabil dan pasokan kebutuhan masyarakat cukup.

“Kami juga lakukan pengecekan harga dan stok barang untuk menjaga harga tetap stabil pasca Idul Fitri ini,” kata Jamaludin.

Selain itu, masih berlangsungnya pandemi Covid-19 juga pihaknya terus melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan baik kepada pedagang maupun pengunjung pasar. Pihaknya juga melakukan pemasangan baligho, spandu, dan X-banner, serta himbauan pencegahan Covid-19.

Pada kesempatan itu juga dilakukan pembagian masker gratis kepada pedagang dan pengunjung pasar yang lalai menggunakan masker.

“Mari bersama-sama dan gotong-royong untuk memutus mata rantai Covid-19 ini dengam menerapkan protokol kesehatan, menjaga kebersihan lingkungan, itu semua untuk kenyamanan dan kesehatan kita bersama,” katanya. (Aa Deni/Dedy-Diskominfo Indramayu)