Pengantin di Desa Lelea Terima Program Discapil Berkah

DISKOMINFO INDRAMAYU — Kebahagiaan kedua mempelai Sugeng dan Eruti asal Desa Langgengsari, Kecamatan Lelea, Kabupaten Indramayu tak hanya sah sudah menjadi pasangan suami istri. Melainkan sah memperoleh program Discapil Berkah yang diinisiasi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Discapil) Kabupaten Indramayu.

Pasangan pengantin Sugeng dan Eruti baru saja melaksanakan momen kebahagiaanya pada acara pernikahannya di Desa Langgengsari, Kecamatan Lelea, Kabupaten Indramayu, Rabu kemarin (23/11/2022). Keduanya usai melaksanakan ijab kabul langsung memperoleh program Discapil berkah berupa Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP) gratis secara langsung sebagai hadiah pernikahan mereka.

Dikatakan Kepala Discapil Kabupaten Indramayu Moh. Iskak Iskandar, program Discapil Berkah merupakan bagian dari inovasi layanan publik kepada masyarakat dalam mengurus Administrasi Kependudukan (Adminduk) yang dimana proses penyerahannya bersamaan dengan Buku Nikah.

“Program Dukcapil Berkah ini kami memberikan dokumen kependudukan berupa KTP dan KK, yang waktunya diserahkan bersamaan dengan penyerahan buku nikah kepada pengantin yang baru saja menikah. Sehingga pasangan pengantin baru ini di wilayah Kabupaten Indramayu tak hanya mendapat buku nikah,” katanya.

Sementara itu Camat Lelea Achmad Fauzie Romdhon mengatakan, merasa senang karena warga Desa Langgengsari yang baru saja menikah langsung memperoleh program Discapil Berkah yang merupakan inovasi Bupati Indramayu Nina Agustina yang pelaksanaanya dilakukan Discapil Kabupaten Indramayu.

“Syukur Alhamdulillah, bahwa program Discapil Berkah senantiasa memberikan pelayanan kepada masyarakat. Terkait bentuk pelayanan Pemerintah Kabupaten Indramayu yang dalam hal ini Ibu Bupati Nina Agustina melalui Discapil Kabupaten Indramayu, terhadap pasangan pengantin yang baru menikah dapat KTP dan KK baru, termasuk orang tua pengantin wanita,” ujarnya. (MTQ—Tim Publikasi Diskominfo Indramayu)