Penyemprotan Masal, Forkopimda Keliling Kota Himbau Warga Phisycal Distancing – INDRAMAYUKAB.GO.ID
Rabu , 3 Juni 2020

Penyemprotan Masal, Forkopimda Keliling Kota Himbau Warga Phisycal Distancing

DISKOMINFO INDRAMAYU – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Indramayu melakukan penyemprotan secara masal di berbagai wilayah Kabupaten Indramayu, Selasa (31/03/2020).

Penyemprotan tersebut merupakan Insrtuksi Kepala Kepolisian Republik Indonesia yang dilakukan secara menyeluruh dan dilakukan sampai level bawah termasuk di seluruh wilayah Kabupaten Indramayu.

Plt. Bupati Indramayu Taufik Hidayat mengatakan, dengan penyemprotan secara masal itu diharapkan dapat mencegah penyebaran virus Covid-19 dan berbagai bakteri lainnya.

Menurutnya, saat ini wilayah Indramayu terus mendapatkan pemantauan dari Gugus Tugas Percepetan Penanganan Covid-19 baik untuk pencegahan maupun penangannya.

Untuk pencegahan saat ini terus dilakukan berbagai upaya seperti penyemprotan di berbagai ruang publik mulai dari perkotaan hingga ke pelosok desa-desa yang dibantu dengan penyemprotan mandiri.

Selain penyemprotan, saat ini yang terus dilakukan adalah social dan phisycal distancing kepada masyarakat. Masih banyak masyarakat yang mengabaikan himbauan itu, oleh karenanya melalui TNI, Polri, dan Satpol PP baik ditingkat kabupaten maupun tiap-tiap kecamatan terus melakukan patroli rutin.

Untuk antisipasi terhadap orang yang pulang kampung, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 melalui Dinas Perhubungan membentuk beberapa check point dibeberapa tempat yang digunakan untuk mensterilkan orang yang masuk ke Indramayu.

“Kita semua bersatu dalam penanganan pandemi Covid-19 ini. Pemerintah, swasta, masyarakat dan unsur lainnya harus saling bersinergi untuk saling menguatkan dalam penanganan ini,” kata Taufik.

Kapolres Indramayu, AKBP Suhermanto mengatakan, pihak kepolisian segera melakukan penutupan terhadap beberapa tempat umum yang masih terus menerus dijadikan tempat nongkrong oleh warga masyarakat. Selain itu warga juga dihimbau untuk tidak berkerumun dan menghindari keramaian.

Sementara Dandim 0616 Indramayu, Letkol Aji Sujiwo mengatakan, masyarakat Indramayu diharapkan bisa lebih disiplin dalam menjalankan aktivitas hariannya. Kemudian melakukan social distancing di rumah akan lebih baik untuk melakukan pencegahan dari penyebaran Covid-19 ini.

Seusai melepas tim penyemprotan disinfektan, selanjutnya Forkopimda Indramayu berkeliling kota untuk memberikan arahan secara langsung kepada masyarakat agar mematuhi anjuran pemerintah terkait dengan penyebaran Covid-19 ini. (Aa DENI/Diskominfo Indramayu)