Peringati Tahun Baru Islam, Bupati Nina Agustina Santuni 150 Anak Yatim Piatu

DISKOMINFO INDRAMAYU — Sebanyak 150 anak yatim dan piatu memperoleh santunan dari Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar yang disampaikan melalui Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Jajang Sudrajat.

Kegiatan santunan kepada ratusan anak yatim dan piatu itu dilakukan dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah Tingkat Kabupaten Indramayu yang diselenggarakan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Agung Indramayu, di Masjid Agung Indramayu, Rabu (10/08/2022).

Selain pemberian santunan, pada peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah itu dilangsungkan juga kegiatan pengajian umum yang dihadiri ratusan jamaah majelis ta’lim muslimah. Jamaah begitu antusias untuk mengikuti pengajian yang disampaikan oleh Habib Muhammad bin Ali bin Yahya, Khodimul Majelis Nurussyifa Sindang – Indramayu.

Dalam sambutannya, Jajang mengungkapkan rasa bangga dan bahagianya karena melihat masyarakat Indramayu berbondong-bondong untuk mengikuti kegiatan pengajian. Hal tersebut merupakan hal yang baik, karena aktivitas keagamaan yang diselenggarakan di tengah masyarakat dapat memperkuat keimanan dan mempererat rasa persaudaraan.

“Alhamdulillah saya merasa bahagia dan bangga karena melihat banyaknya masyarakat Indramayu yang berbondong-bondong untuk mengikuti pengajian. Selain itu, terselenggaranya aktivitas keagamaan yang ada di tengah masyarakat sangat berguna untuk memperkuat keimanan dan mempererat persaudaraan,” katanya.

Jajang menambahkan, bahwa hal tersebut menunjukan semangat masyarakat Indramayu dalam mengikuti kegiatan keagamaan sangatlah tinggi. Hal ini tentunya berkorelasi positif dengan misi pemerintah daerah untuk mewujudkan Indramayu Bermartabat yang salah satunya terdapat kata religius sehingga sangat optimis bahwa terciptanya masyarakat Indramayu yang religius akan segera terwujud.

“Semangat masyarakat yang tinggi menghadiri kegiatan keagamaan menunjukkan korelasi dengan misi pemerintah daerah untuk mewujudkan Indramayu Bermartabat yang salah satu visi nya adalah Religius. Saya optimis masyarakat Indramayu yang religius akan segera terwujud,” tambahnya.

Di akhir sambutannya, Jajang mengajak kepada masyarakat Indramayu yang hadir mengikuti kegiatan untuk selalu meningkatkan keimanan di tahun yang baru dengan memperbaiki hal yang masih kurang baik serta meningkatkan hal yang selama ini sudah baik.

“Saya mengajak masyarakat Indramayu khususnya ibu-ibu majelis ta’lim yang mengikuti kegiatan ini untuk selalu meningkatkan keimanan di tahun yang baru. Hal yang kurang baik harus diperbaiki dan hal yang sudah baik harus selalu ditingkatkan,” ajaknya. (Fikri/MTQ—Tim Publikasi Diskominfo Indramayu)