Polytama Berbagi untuk Anak Negeri | INDRAMAYUKAB.GO.ID
Selasa , 18 Juni 2019

Polytama Berbagi untuk Anak Negeri

Bagi Anisa (8) mendapatkan bingkisan makanan, alat sholat dan juga uang santunan merupakan kebahagian yang sangat luar biasa karena barang-barang tersebut merupakan barang yang jarang ia dapatkan karena merupakan anak yatim. Kesehariannya Anisa hanya menggunakan baju yang sederhana dengan keterbatasan ibunya.

Namun di bulan ramadhan yang penuh berkah ini, Anisa dan ratusan anak yatim lainnya sangat bahagia karena bisa mendapatkan bingkisan makanan, perlengkapan sholat, dan juga uang santunan dari PT. Polytama Propindo. Senyum kebahagian dan keceriaan anak yatim piatu tersebut merupakan komitmen yang terus digulirkan oleh PT. Polytama.

Di bulan penuh magfiroh ini, PT Polytama kembali menggelar acara pemberian santunan dan berbagi kebahagiaan bersama para anak negeri yang melibatkan anak yatim piatu dari 3 desa di area ring 1 tempat Polytama beroperasi yaitu Desa Limbangan, Lombang, dan Desa Tinumpuk.

Di tahun 2019 “Polytama Berbagi untuk Anak Negeri“ kembali mengundang dan menyantuni anak yatim piatu sebanyak 150 anak. Acara ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat setempat dan merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan. Pemberian bantuan dilakukan di Masjid An-Nur Plant site PT. Polytama Propindo, Indramayu, Kamis (23/05/2019).

Corporate Secretary PT. Polytama Propindo, Dwinanto Kurniawan menjelaskan, acara ini dilakukan dengan tujuan agar seluruh anak-anak yatim piatu dapat merasakan kebahagiaan di bulan ramadhan dan membantu mereka untuk dapat memenuhi kebutuhan lebaran, selain itu untuk mempererat tali silaturahmi.

“Berbagi kebahagiaan dengan para anak yatim piatu di bulan yang suci ini merupakan kegiatan tahunan rutin perusahaan kami dan di tahun ini kami menyantuni 150 anak yatim piatu yang berasal dari 3 desa di area ring 1 lokasi Polytama beroperasi, sedangkan tahun lalu kami hanya 100 anak, ” ujar Dwinanto.

Dwinanto menambahkan, Polytama memiliki komitmen yang sangat kuat untuk selalu peduli terhadap sesama dan semangat berbagi yang terus tumbuh dan harus terus ditingkatkan. Polytama berupaya untuk terus berdedikasi dalam berbagai program pemberdayaan kepada warga sekitar perusahaan salah satunya dengan menyantuni anak yatim piatu.

“Seperti yang juga kami telah lakukan di kantor pusat di Jakarta dengan mengundang dan menyantuni anak-anak yatim piatu, maka kami juga ingin hal yang sama dilaksanakan disini,” ujar Dwinanto.

Selanjutnya, Dwinanto berharap kegiatan tersebut dapat menjalin silahturahmi dan hubungan baik dengan pihak eksternal perusahaan, dan dapat menciptakan kedekatan serta kepercayaan kepada perusahaan, sehingga akan tercipta hubungan yang harmonis antara perusahaan dengan pihak eksternal.

Pada kesempatan kali ini turut hadir Direksi Polytama, General Manager, para kuwu sekitar area ring 1 Polytama, dan juga ikut mendapatkan dukungan langsung dari pihak Dinas Sosial, dan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Indramayu.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Kabupaten Indramayu, Marsono mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Polytama Propindo ini karena telah membahagiakan anak yatim piatu di daerah penyangga perusahaan.

Komitmen yang telah ditunjukan oleh Polytama dalam menyalurkan CSR harus bisa mendapatkan dukungan dari berbagai pihak.

“Apa yang telah dilakukan selama ini oleh Polytama sangat bermanfaat bagi daerah penyangga. Semoga saja ini menjadi berkah apalagi diberikan dalam bulan ramadhan, ” kata Marsono. (Aa DENI/Diskominfo Indramayu)