Presiden Joko Widodo Berikan Tanda Kehormatan 290 ASN Indramayu – INDRAMAYUKAB.GO.ID
Selasa , 10 Desember 2019

Presiden Joko Widodo Berikan Tanda Kehormatan 290 ASN Indramayu

DISKOMINFO INDRAMAYU – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo memberikan penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya bagi 290 orang Aparatur Sipil Negera (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indramayu atas jasa dan pengabdian selama mereka bertugas.

Penyerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya diberikan Sekretaris Daerah Kabupaten Indramayu, Rinto Waluyo, pada upacara Peringatan Hari Koperasi Nasional ke-72 tingkat Kabupaten Indramayu, Senin (29/07/2019) di Alun-alun Indramayu.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Indramayu, Wahidin, melalui Kepala Bidang Penilaian Kinerja Aparatur dan Penghargaan, Ajid Abdul Fatah mengungkapkan, sebanyak 290 orang ASN tersebut tersebar di berbagai SKPD dan telah melalui proses seleksi merupakan usulan pada tahun 2018 lalu. Dari jumlah 290 orang tersebut, terdiri dari Satyalancana 30 tahun sebanyak 75 orang, Satyalancana 20 tahun sebanyak 71 orang, dan Satyalancana 10 tahun 144 orang.

“Ini merupakan usulan tahun 2018, dan telah ditandatangani Presiden RI pada tanggal 9 Januari 2019,” kata Ajid.

Sekretaris Daerah Kabupaten Indramayu, Rinto Waluyo, mengatakan, kepada ASN yang telah menerima tanda kehormatan dari presiden tersebut diharapkan lebih meningkatkan pengabdian dan dedikasinya baik kepada negara, daerah, maupun kepada masyarakat. Selain itu, ASN juga dituntut untuk terus berinovasi sehingga progress setiap tahun mengalami kenaikan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada para ASN yang telah mengabdikan dirinya dengan masa kerja 30 tahun, 20 tahun, dan 10 tahun, semoga akan semakin amanah dan memberikan yang terbaik kepada masyarakat,” kata Rinto.

Pada kesempatan itu, secara simbolis Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya 30 tahun diberikan kepada Asep Kusdianti (Camat Indramayu), Muhamad Nurulhuda (Camat Juntinyuat), Khariri (Pengawas Sekolah Madya), Hj. Rugaya (Kepala Bagian Perekonomian), Abdur Rosyid Hakim (Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan), Uus Wuspito (Irban I pada Inspektorat), dan Daska (Kepala UPTD PSDA Cikedung pada Dinas PUPR).

Sementara Satyalancana Karya Satya 20 tahun diberikan kepada Casyam (Kasi Konsumsi Pangan pada Dinas Ketahanan Pangan), Saefuddin (Kasi Kemitraan Usaha dan Teknologi Informasi pada Diskanla), Edi Umaedi ( Kabid Perikanan Budidaya pada Diskanla), Kasba (Pelaksana pada Dinas PKPP), dan Agus Budi Santoso ( Kabid Perumahan dan Penyehatan Lingkungan pada Dinas PKPP).

Sedangkan Satyalancana Karya Satya 10 tahun diberikan kepada Asep Moeh Awannurulloh (Kasubbag TU UPTD Haurgeulis pada Dinas PKPP), Eha Siti Julaeha (Pelaksana Bagian Keuangan dan Perlengkapan), Ito Hadijah (Bendahara Pengeluaran pada Dinas PUPR), dan Yuningsih (Analis Benih Ikan pada Diskanla). (Aa Deni/Diskominfo Indramayu)