Safari Ramadhan di Kecamatan Widasari | INDRAMAYUKAB.GO.ID
Senin , 20 Mei 2019

Safari Ramadhan di Kecamatan Widasari

Supendi Ingatkan Peredaran Mihol

DISKOMINFO INDRAMAYU – Bupati Indramayu H. Supendi mengingatkan agar semua pihak untuk lebih waspada terhadap peredaran minuman beralkohol di bulan Ramadhan dan jelang Hari Raya Idul Fitri.

Hal tersebut ditegaskan Bupati ketika memberikan sambutan pada kegiatan buka puasa bersama di Eks Kawedanaan Jatibarang yang dipusatkan di Desa Ujungaris Kecamatan Widasari, Kamis (16/05/2019).

Supendi menegaskan, aparat yang ada di lapangan agar meningkatkan kewaspadaan terhadap kemungkinan yang terjadi terutama menjelang Idul Fitri. Karena biasanya produsen mihol akan lebih inten dalam mendistribusikan barangnya saat Idul Fitri di kala umat muslim merayakan kemenangan setelah berpuasa.

“Saya minta aparat yang ada di lapangan untuk bisa waspada terhadap peredaran mihol tersebut. Terutama daerah perbatasan dan jangan sampai kecolongan,” tegas Supendi.

Pihaknya tidak menginginkan kejadian beberapa tahun lalu yang merenggut nyawa kembali terjadi di Indramayu. Untuk itu, keberadaan Perda tentang peredaran mihol harus menjadi perhatian semua pihak.

“Mari kita wujudkan Indramayu Remaja ini dengan saling bersinergi antara instansi dengan lainnya. Perda mihol harus menjadi perhatian serius agar tidak ada lagi korban yang sia-sia, ” tegasnya.

Pada safari ramadhan tersebut, turut hadir ribuan masyarakat yang berasal dari Kecamatan Jatibarang, Kertasmaya, Sukagumiwang, Sliyeg, Bangodua, Tukdana, dan Widasari. Serta dihadiri pula oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan kepala SKPD di lingkungan Pemkab Indramayu.

Kegiatan tersebut diawali dengan buka puasa bersama, sholat maghrib berjamaah, pemberian bantuan kepada anak yatim piatu , imam masjid dan pengurus DKM, serta ditutup dengan sholat tarawih bersama. (Aa DENI/Diskominfo Indramayu)