Sambangi RSUD Pantura MA Sentot Patrol, Taufik Hidayat Instruksikan Pembangunan Berkelanjutan

Dipublikasikan oleh RFM pada

DISKOMINFO INDRAMAYU – RSUD Pantura MA Sentot Patrol harus terus melakukan pembenahan terhadap seluruh sumber daya yang dimilikinya sehingga menjadi rumah sakit rujukan yang representatif di jalur Pantura. Hal ini dilakukan agar rumah sakit yang berada di wilayah Indramayu bagian barat tersebut pembangunannya berkelanjutan.

Demikian ditegaskan Plt. Bupati Indramayu H. Taufik Hidayat saat menyambangi ke RSUD Pantura MA Sentot Patrol, Senin (03/02/2020) yang dilakukan secara in cognito itu.

Pada kesempatan tersebut Taufik Hidayat langsung meninjau dan melihat situasi keadaan rumah sakit yang dinahkodai oleh dr. Kurniawan itu. Sesampainya di rumah sakit, Taufik langsung menyusuri koridor rumah sakit dan meninjau proses pembangunan gedung baru yang masih belum selesai dikerjakan.

Kepada seluruh jajaran direksi RSUD Pantura MA Sentot Patrol, Taufik menegaskan agar segera menyelesaikan proses pembangunannya dan melaporkan progres pembangunannya.

Dalam kesempatan itu, orang nomor satu Indramayu tersebut meninjau ruang perawatan pasien kelas 3. Di tempat ini, Taufik meminta agar kondisi penyejuk ruangan (AC) untuk diperbanyak dan kesejukan ruangan ditingkatkan karena dinilai kurang nyaman bagi pasien rawat inap.

“Segera AC untuk ditambah dan kesejukannya ditingkatkan. Karena ini sudah kurang nyaman dan terlalu panas. Kasihan pasien, kenyamanannya harus diutamakan,” tegas Taufik.

Selain meninjau ruang rawat inap, Taufik meninjau ruangan IGD dan ruangan lainnya serta memberikan berbagai masukan terhadap manajemen RSUD Pantura MA Sentot Patrol untuk dilakukan berbagai upaya perbaikan.

Sementara itu Direktur RSUD Pantura MA Sentot Patrol, Dr. Kurniawan menyambut baik support yang dilakukan oleh Plt. Bupati Indramayu tersebut. Instruksi yang datangnya dari orang nomor satu menjadi motivasi untuk meningkatkan pelatanan kesehatan masyarakat di Kabupaten Indramayu, khususnya di rumah sakit yang dipimpinnya.

“Insya Allah support dan arahan dari pimpinan, sangat kita dukung dan ini menjadi bahan perbaikan kita semua yang ada disini,” kata Kurniawan. (Aa DENI/Diskominfo Indramayu)