Sayangi Bumi, Bersihkan Sampah di Indramayu | INDRAMAYUKAB.GO.ID
Rabu , 18 Juli 2018

Sayangi Bumi, Bersihkan Sampah di Indramayu

Pemerintah Kabupaten Indramayu melalui Dinas Lingkungan Hidup berkomitmen untuk terus menyayangi bumi dengan membersihkan sampah dari Indramayu. Komitmen tersebut diwujudkan dalam ‘Gerakan Kebersihan Hingga Ke Desa’ dengan melibatkan partisipatif aktif dari berbagai elemen masyarakat.

Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah menjelaskan, gerakan tersebut merupakan tindak lanjut program Kerja Bersama untuk Peningkatan Penanganan Sampah yang diluncurkan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI serta program Gubernur Jawa Barat tentang Kerja Bersama Tiga Bulan Bersih Sampah (TBBS) untuk Peningkatan Penanganan Sampah dalam Rangka Hari Peduli Sampah Tahun 2018.

Sebagai tindak lanjut, Anna menambahkan, Pemerintah Kabupaten Indramayu telah mengaktualisasikan langkah kerja bersama TBBS yang dilaksanakan sejak tanggal 21 Januari sampai dengan 21 April 2018 sebagai rangkaian Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tanggal 21 Februari 2018.

“Saya memerintahkan Kepala Dinas Lingkungan Hidup untuk bersama-sama dengan jaajran  Kodim 0616 Indramayu dan seluruh lapisan masyarakat untuk melaksanakan gerakan kebersihan hingga ke desa-desa dengan melibatkan partisipasi aktif masyarakat.,” tegas Anna.

Dengan Gerakan Kebersihan Hingga ke Desa, berharap agar aksi nyata masyarakat Indramayu mencintai kebersihan juga bisa dirasakan hingga ke tataran masyarakat. Pihaknya menginginkan kebersihan menjadi kebutuhan masyarakat Indramayu.

Sementara itu Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Indramayu, Aep Surahman menjelaskan, untuk menciptakan Indramayu bersih dari sampah, maka gerakan ini akan dilaksanakan tidak hanya 3 bulan, tetapi secara terus-menerus sebagai langkah sosialisasi dan fasilitasi kegiatan gotong royong bersih sampah untuk terus mewujudkan Kabupaten Indramayu sebagai daerah Adipura.

“Gerakan ini mendapatkan respon positif dari berbagai kalangan terutama daerah-daerah yang telah melaksanakannya sebagai upaya untuk mewujudkan daerahnya bebas dari sampah, bagi daerah yang belum segera untuk melakukan gerakan,” tegas Aep.

Yuuuu… Sayangi Bumi, Bersihkan dari Sampah!.

Bersih …. Bisa Kok….!!!

Aa DENI / Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Indramayu