Semakin di Depan, Kecamatan Kedokanbuder Laksanakan Survei Kepuasan Masyarakat Gunakan QR Code

DISKOMINFO INDRAMAYU – Pemerintah Kecamatan Kedokanbunder terus melakukan berbagai terobosan untuk mempermudah dan menciptakan kepuasan berbagai layanan publik kepada masyarakat.

Yang terbaru, Kecamatan Kedokanbunder memfasilitasi masyarakat yang ingin memberikan survei kepuasan masyarakat (SKM) terhadap layanan Kecamatan Kedokanbunder dengan menggunakan QR code yang sudah ditempel di dinding kantor dan langsung terhubung ke questioner.

Camat Kedokanbunder, Atang Suwandi menjelaskan, adanya fasilitas dengan QR code ini untuk mempermudah masyarakat dalam memberikan penilaian kepada layanan yang telah diberikan. Melalui scan QR code dengan menggunakan HP akan lebih praktis dalam melakukan pengisian form atau questioner.

Atang menambahkan, pada SKM periode sebelumnya pengisian masih menggunakan form kertas secara manual. Namun pada tri wulan kedua dan selanjutnya terus menggunakan QR code.

“Dulu kita survei masih menggunakan kertas, sekarang kita cukup scan dan langsung terhubung ke form questioner. Cara ini lebih cepat dan efisien,” tegas Atang, Senin (23/5/2022).

Seperti diketahui, pada semester I tahun 2022 lalu Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) Kecamatan Kedokanbunder mencapai angka 93, 32. Atang menegaskan, pihaknya akan terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat agar IKM terhadap kinerja Kecamatan Kedokanbunder semakin meningkat.

“Angka tersebut akan terus coba kita tingkatkan. Hal ini merupakan gambaran tingkat kepuasan masyarakat” pungkas Atang. (Kiriman Kec. Kedokanbunder – diolah kembali oleh Tim Publikasi Diskominfo Indramayu)