Supendi Inginkan 1 Desa 1 Rumah Tahfidz | INDRAMAYUKAB.GO.ID
Senin , 15 Juli 2019
Breaking News

Supendi Inginkan 1 Desa 1 Rumah Tahfidz

DISKOMINFO INDRAMAYU – Pemerintah Kabupaten Indramayu terus bekerja secara maksimal untuk menciptakan nuansa religius di tengah masyarakat Kabupaten Indramayu. Setelah berbagai program unggulan sudah diterapkan beberapa tahun lalu, kini program spektakuler tengah disiapkan oleh Bupati Indramayu H. Supendi.

Program yang digadang-gadang akan menciptakan nuansa religius tersebut yakni setiap desa akan hadir rumah tahfidz al-qur’an untuk menciptakan generasi Indramayu yang mampu untuk membaca dan menguasai isi kandungan al-qur’an bahkan menghapalnya.

Hal tersebut ditegaskan Bupati Indramayu H. Supendi ketika menggelar buka puasa bersama dan tarawih keliling di Desa Sidamulya Kecamatan Bongas, Selasa (14/05/2019). Kegiatan tersebut diikuti pula oleh utusan Kecamatan Kandanghaur, Gabuswetan, dan Kroya.

Supendi menambahkan, jika semua desa ada rumah tahfidz maka akan banyak anak-anak Indramayu yang dapat belajar al-qur’an, sementara keberadaan rumah tahfidz masih sangat terbatas.

“Saya ingin anak-anak Indramayu semua bisa baca al-qur’an dan memahami isinya bahkan menghapalnya. Jika ini bisa dilakukan akan lahir tahfidz-tahfidz dari generasi anak-anak di Indramayu,” tegas Supendi. (Aa DENI/Diskominfo Indramayu)