Tak Hanya Kampanyekan Alat Kontrasepsi, DPPKB Kini Masifkan Sosialisasi Protokol Kesehatan Covid-19

Dipublikasikan oleh Bambang Purnomo pada

DISKOMINFO INDRAMAYU – Di tengah situasi pandemi Covid-19, semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkab Indramayu tidak berdiam diri. Selain melaksanakan tugas pokok dan fungsinya, SKPD di lingkungan Pemkab Indramayu juga mendapatkan tugas tambahan berupa menekan laju penyebaran Covid-19 di Kabupaten Indramayu. Semuanya berjibaku melawan Covid-19.

Hal ini terlihat seperti yang dilakukan oleh Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Indramayu. SKPD yang populer dengan tugasnya dalam mengendalikan penduduk. Di masa pandemi Covid-19, DPPKB mandapat tugas tambahan secara intens melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat untuk menerapakan protokol kesehatan 3 M yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

Kepala DPPKB Kabupaten Indramayu, Tri Nani Rochaeningsih mengatakan, selama masa pandemi ini instansinya secara maksimal menggerakan sumber daya yang dimiliki untuk mengedukasi masyarakat agar sadar dengan bahaya Covid-19 saat ini.

“Kita prihatin kesadaran masyarakat masih kurang. Kita terus edukasi mayarakat agar mau mentaati protokol kesehatan,” kata Tri Nani.

Menurutnya, untuk melakukan sosialisasi dan edukasi tersebut pihaknya sudah membuat jadwal dengan menggerakan ASN dan para kader dengan menggunakan mobil unit penerangan (Mupen) keliling ke berbagai kecamatan di Kabupaten Indramayu.

Untuk hari Rabu (25/11/2020) ini kegiatan dilaksanakan di dua kecamatan yakni Krangkeng dan Karangampel. Selain sosialisasi, pihaknya juga membagikan masker secara gratis kepada masyarakat.

“Mudah-mudahan langkah kami ini bisa menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Indramayu,” kata Tri Nani. (Aa DENI/DEDY/Diskominfo Indramayu)