Taufik Hidayat Luncurkan Indramayu All in One

DISKOMINFO INDRAMAYU – Pelaksana Tugas Bupati Indramayu H. Taufik Hidayat melaunching dan meresmikan aplikasi Indramayu All in One sebagai aplikasi unggulan Pemkab Indramayu dalam memenuhi kebutuhan publik. Launching dilaksanakan Jum’at (8/11/2019) di Ruang Ki Tinggil Setda Indramayu.

Pemkab Indramayu melalui Dinas Komunikasi dan Informatika membuat aplikasi tersebut agar publik memiliki media untuk mengetahui berbagai hal tentang Indramayu mulai dari pemerintahan hingga hal lainnya.

Plt. Bupati Indramayu, H. Taufik Hidayat mengatakan, seiiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang terjadi dewasa ini telah berdampak pada perubahan-perubahan yang mendasar menuju paradigma baru memasuki era teknologi informasi dan komunikasi.

Teknologi informasi dan komunikasi tersebut diarahkan pada ketersediaan jaringan informasi dan data yang menghubungkan instansi pemerintah dalam rangka optimalisasi pelayanan umum yang cepat, profesional, transparan, dan lebih mudah merupakan harapan dari seluruh masyarakat.

Taufik menambahkan, perkembangan teknologi menuntut birokrasi untuk bertransformasi mengikuti era revolusi industri 4.0. Untuk menuju era digital Pemkab Indramayu melalui Dinas Komunikasi dan Informatika meluncurkan aplikasi Indramayu All in One yang bertujuan memudahkan interaksi antara pemerintah dan masyarakatnya.

“Kita sambut baik aplikasi ini agar masyarakat dan pemerintah memiliki komunikasi. Aplikasi ini sebagai upaya untuk menjawab keluhan dari masyarakat terkait dengan pelayanan publik yang harus dilakukan secara cepat, profesional, transparan, dan lebih mudah,” kata Taufik.

BACA  Bupati Nina Agustina Musnahkan Miras Berbagai Merek Hasil Sitaan Satpol-PP Damkar Kabupaten Indramayu

Sementara itu Kepala Diskominfo Kabupaten Indramayu, Aan Hendrajana mengatakan, aplikasi Indramayu All in One merupakan aplikasi android yang dapat diunduh melalui playstore.

Pengguna dapat mengakses informasi publik yang ada di Kabupaten Indramayu. Seperti pariwisata, kesehatan, layanan darurat, info lowongan kerja, info rute angkutan umum, info pendidikan, dan perijinan.

“Pelayanan publik dapat difokuskan pada permasalahan yang spesifik, yang tidak dapat ditangani hanya dengan memberikan informasi meningkatkan kinerja dan kecepatan pelayanan publik dengan adanya layanan pengaduan,” kata Aan.

Selanjutnya aplikasi tersebut akan dimonitor dalam ruangan Indramayu Command Center (ICC) yang sedang dibangun di area Pendopo Indramayu. *(Aa Deni/Diskominfo Indramayu)*

Facebook
Twitter
WhatsApp
Email
Scroll to Top