Taufik : Pemuda Indramayu Harus Produktif, Prospektif, dan Inovatif – INDRAMAYUKAB.GO.ID
Kamis , 12 Desember 2019

Taufik : Pemuda Indramayu Harus Produktif, Prospektif, dan Inovatif

DISKOMINFO INDRAMAYU  – Salah satu bentuk kesungguhan Pemerintah Kabupaten Indramayu untuk menangani masalah kepemudaan, dan meningkatkan kapasitas sumber daya pemuda adalah dengan memberikan peluang lebih besar kepada pemuda untuk memperkuat jati diri dan potensinya untuk dapat berpartisipasi secara aktif dalam berbagai upaya pembangunan.

Untuk itu pemuda Indramayu dituntut untuk menjadi pemuda yang produktif, prospektif, dan inovatif sehingga bisa menjadi pemuda yang handal dan bisa bersaing dengan daerah lainnya.

Hal tersebut ditegaskan Plt. Bupati Indramayu H. Taufik Hidayat ketika membuka kegiatan Bakti Pemuda XI yang berlangsung di halaman kantor Desa Loyang Kecamatan Cikedung, Rabu (27/11/2019).

Taufik menambahkan, sasaran yang ingin dicapai dalam pembinaan kepemudaan tersebut yakni tercapainya prinsip kebersamaan dan anti diskriminasi di kalangan pemuda; terbentuknya peraturan daerah yang mendukung upaya pemberdayaan generasi muda; meningkatkan kreativitas, inovasi dan produktivitas pemuda melalui organisasi kemasyarakatan pemuda yang ada; meningkatan peran dan partisipasi generasi muda dalam pencegahan dan penanggulangan obat-obat terlarang seperti narkoba, miras dan lain-lain.

Kemudian menurunnya angka kriminalitas pemuda; terpilihnya pemuda pelopor setiap tahunnya dari delapan bidang pembangunan; dan meningkatnya wirausahawan muda.

“Oleh karena itu, saya mengaharapkan agar kegiatan seperti ini dapat ditingkatkan baik kuantitas maupun kualitasnya, karena kegiatan ini dapat dijadikan momentum untuk menyampaikan aspirasi para pemuda kepada pemerintah melalui dinas, sehingga tidak ada lagi generasi muda yang merasa aspirasinya tidak diperhatikan, juga sekaligus sebagai upaya pembinaan dan pengembangan terhadap potensi sumber daya manusia pemuda di Kabupaten Indramayu,” tegas Taufik.

Sementara itu Ketua Pelaksana kegiatan Bakti Pemuda XI Kabupaten Indramayu, Agus Suprihartono menjelaskan, Bakti Pemuda 2019 ini dilaksanakan selama dua hari (27-28) dan mengagendakan berbagai kegiatan diantaranya bakti social, obrolan pemuda, sholawat dan pengajian, serta pentas seni dan games. (Aa DENI/Diskominfo Indramayu)