Tidak Disangka, Cikedung Miliki Sumber Mata Air

Dipublikasikan oleh vanzet pada

DISKOMINFO INDRAMAYU Disebut sebagai wilayah penghasil padi terbesar untuk di Kabupaten Indramayu dan kecamatan penyangga ketahanan pangan, tidak disangka kalau Kecamatan Cikedung ternyata memiliki air alami yang bersumber langsung dari mata air.

Sumber mata air alami itu bernama Situ Bendara. Ia berlokasi di Desa Loyang Kecamatan Cikedung Indramayu.

Ditrmui di sela-sela kesibukannya, Camat Cikedung, Endhy Yohendi, mengatakan, di Kecamatan Cikedung tepatnya di Desa Loyang terdapat sumber air yang keluar langsung dari mata air dan aman untuk dikonsumsi meski tanpa dimasak terlebih dahulu. Dirinya beranggapan, sumber mata air ini dapat menyehatkan untuk kesehatan tubuh.

“Airnya sangat jernih dan segar, saya meminum langsung dari sumber mata air di Situ Bendara Desa Loyang ini. Rasanya sangat segar. Saya berkeyakinan ini dapat menyehatkan tubuh, mengingat sumber mata air ini sangat alami,” katanya di Desa Loyang, Rabu (24/3/2021)

Ia menambahkan, keberadaan sumber mata air Situ Bendara menjadi potensi luar biasa bagi Kecamatan Cikedung dan khususnya Kabupaten Indramayu. Hal ini jelas Endhy, Situ Bendara di dapat menjadi destinasi wisata baru dan membuat para investor melirik untuk mendirikan perusahaan seperti air minum kemasan yang bahan bakunya bersumber langsung dari Situ Bendara.

“Sumber mata air Bendara ini menjadi potensi terpendam Kecamatan Cikedung dan di sini bisa dimanfaatkan menjadi tempat wisata kebanggan Kabupaten Indramayu. Serta bisa dilirik oleh para inverstor yang berminat mendirikan perusahaan air minum kemasan yang bahan bakunya melimpah. Ini luar bisa dan ke depannya harus dikembangkan bersama-sama,” ujarnya. (toyib)