Dengar Aspirasi dan Keluhan Masyarakat, Polsek Sindang Gelar “Jum’at Curhat”

Loading

DISKOMINFO INDRAMAYU — Polsek Sindang menggelar kegiatan Jum’at Curhat sebagai bentuk silaturahmi serta menyapa warga masyarakat yang tinggal di wilayah Kecamatan Sindang. Selain itu, digelarnya kegiatan ini sebagai upaya untuk mendengar keluhan, aspirasi dari masyarakat dan juga sekaligus evaluasi kinerja.

Bertempat di rumah Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Kenanga, Jumat (13/1/2023), kegiatan jumat curhat turut dihadiri Camat Sindang Suyitno, Kapolsek Sindang AKP Saefulloh, Kepala Desa Kenanga Darpani, serta Ato yang merupakan Ketua BPD.

Tampak pula Murtasim yang merupakan tokoh masyarakat Blok Dukuh Desa Kenanga, Perangkat Desa Kenanga, dan tentunya masyarakat Desa Kenanga.

Dikatakan Suyitno dalam sambutannya, pihak Kecamatan Sindang menyambut baik dengan adanya kegiatan Jum’at Curhat ini karena memiliki banyak manfaat. Salah satunya adalah mendekatkan pemerintah dengan masyarakat sehingga aspirasi ataupun keluhan dapat diketahui secara langsung oleh pemangku kepentingan yang diharapkan dapat segera dilakukan upaya tindak lanjut,

“Jum’at Curhat ini kegiatan positif yang membawa banyak manfaat,” imbuhnya.

Sementara itu, Saefulloh menuturkan, digelarnya kegiatan ini sebagai upaya untuk dapat menyerap aspirasi masyarakat, serta masukan kepada unsur pemerintah baik itu saran maupun ide, disamping sebagai media silaturahmi dan menyapa warga.

“Semoga melalui kegiatan ini. apa yang dikeluhkan masyarakat dapat segera ditindaklanjuti oleh pemerintah,” tuturnya.

Sehingga diharapkan Saefulloh, melalui Jum’at Curhat ini dapat memberikan rasa aman, nyaman serta meningkatkan peran aktif masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban sehingga terbangun sinergitas yang solid guna memajukan Indramayu yang Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat (BERMARTABAT).

BACA  TP PKK Berperan Penting, Bupati Nina: Perempuan Harus Hebat dan Berdikari

Kegiatan yang dikemas dengan santai tersebut, diisi dengan penyampaian aspirasi oleh masyarakat mulai dari pelayanan yang diberikan oleh instansi terkait seperti pelayanan berkaitan dengan Surat Izin Mengemudi (SIM), insfrastruktur yang perlu mendapatkan perhatian, hingga saran dari salah satu masyarakat untuk meningkatkan keamanan dengan mengaktifkan kembali siskamling yang kemudian beragam aspirasi tersebut ditanggapi oleh para pejabat yang hadir. (FKR/MTQ—Tim Publikasi Diskominfo Indramayu)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Email
Scroll to Top