‎Gelaran Festival Layanan Publik Diserbu Warga

Loading

‎DISKOMINFO INDRAMAYU – Pemerintah Provinsi Jawa Barat kembali menggelar program Festival Layanan Publik dan Hiburan Khas Jawa Barat dengan tajuk “Bapak Kula Dolan Ning Warga” yang kini memasuki edisi ke-7.

‎Kegiatan ini berlangsung di Lapangan Bola Putra Mina, Desa Dadap, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu, dan disambut antusias oleh masyarakat sekitar pada Rabu (14/5/2025).

‎Program ini menjadi bagian dari upaya pemerintah dalam mendekatkan layanan publik langsung kepada warga, khususnya di daerah-daerah.

‎Festival Layanan Publik ini menghadirkan berbagai pelayanan dari instansi tingkat provinsi, diantaranya adalah Dinas Kehutanan, Samsat Keliling, Dispusipda, Diskominfo, Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (DESDM), Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Dinas Sosial (Dinsos), serta produk UMKM binaan BAZNAS Jawa Barat.

‎Selain itu, tersedia pula layanan dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), DP3KB, Dinas Kelautan dan Perikanan, BPJS Kesehatan, Dinas Kesehatan, Rumah Sakit Jiwa, layanan farmasi, skrining mata, pemeriksaan gigi, konsultasi psikologi, BPJS Ketenagakerjaan, dan Disnakertrans.

‎Kegiatan ini juga melibatkan kolaborasi lintas instansi dengan pemerintah Kabupaten Indramayu, seperti Dinas Koperasi, Perdagangan, dan Industri (Diskopdagin), DPMPTSP, Dinas Kesehatan, Disdukcapil, serta instansi lainnya di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indramayu.

‎Sinergi antara instansi provinsi dan kabupaten ini diharapkan dapat memperluas jangkauan pelayanan dan memberikan kemudahan akses bagi masyarakat yang membutuhkan layanan secara langsung sehingga tercipta pelayanan pemerintah yang responsif, terbuka, dan hadir di tengah-tengah masyarakat.


‎Gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi dalam berbagai kesempatan menyatakan, festival dan acara serupa merupakan momen penting untuk mempererat hubungan antara pemerintah dan masyarakat, serta untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik.

‎”Kami percaya, festival dan acara publik dapat menjadi media untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik, misalnya dengan menyediakan berbagai layanan langsung di lokasi acara. Dan pentingnya melibatkan masyarakat dalam proses perencanaan dan pelaksanaannya,” kata Dedi Mulyadi. (Diskominfo Indramayu)

Penulis : Roro Wilis
Editor : Fikri

Facebook
Twitter
WhatsApp
Email
Scroll to Top