Baznas Hadirkan Keceriaan Bagi Pasukan Kuning | INDRAMAYUKAB.GO.ID
Selasa , 18 Juni 2019

Baznas Hadirkan Keceriaan Bagi Pasukan Kuning

DISKOMINFO INDRAMAYU – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Indramayu kembali menghadirkan keceriaan bagi masyarakat Kabupaten Indramayu. Kali ini yang bisa tersenyum dan bahagia jelang datangnya Idul Fitri 1440 Hijriyah adalah para tenaga kebersihan atau ‘pasukan kuning’.

Sabtu (25/05/2019) bersamaan dengan kegiatan Buka Bersama on The Street (BUBOS) yang dilaksanakan di halaman Pendopo Indramayu sebanyak 400 pasukan kuning menerima bantuan paket sembako dari Baznas Kabupaten Indramayu.

Keberadaan pasukan kuning di Kabupaten Indramayu sangat menjadi urat nadi penting demi terciptanya Kabupaten Indramayu yang bersih dan indah sehingga bebrapa kali Kabupaten Indramayu berhasil meraih anugerah Adipura salah satunya berkat kerja keras dari pasukan kuning. Sementara kehidupan para pasukan kuning masih harus mendapatkan perahtian.

Bupati Indramayu, H. Supendi mengatakan, pasukan kuning yang ada di Pemkab Indramayu merupakan tenaga kontrak (outsourching) yang harus diperbaharui system kontraknya. Sedangkan latar belakang kehidupannya berbeda-beda namun mereka memiliki komitmen yang tinggi untuk menjaga kebersihan dan keindahan kota Indramayu.

“Secara ekonomi sebagian besar pasukan kuning ini memang harus dibantu oleh kita, namun mereka telah berdedikasi cukup tinggi karena telah menciptakan kebersihan di kota kita,” tegasnya.

Sementara itu Ketua Baznas Kabupaten Indramayu, Moh. Mudor mengatakan, bantuan yang diberikan bagi 400 pasukan kuning ini berisi paket sembako yang bisa dipergunakan di bulan ramadhan atau menjelang Idul Fitri ini. Dengan bantuan ini diharapkan mereka sedikit terbantu dalam mendapatkan barang-barang sembako untuk keperluan ramadhan dan juga idul fitri nanti.

“Mudah-mudahan ini bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan, pasukan kuning ini layak mendapatkan bantuan ini,” kata Mudor.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Indramayu, Aep Surahman mengatakan, jumlah keseluruhan pasukan kuning di Kabupaten Indramayu berjumlah 450 orang. Mereka terdiri dari 400 dengan status tenaga kontrak dan 50 orang PNS. (Aa DENI/Diskominfo Indramayu)