Bupati Kembali Lantik 258 Pejabat Pemkab Indramayu | INDRAMAYUKAB.GO.ID
Senin , 12 November 2018

Bupati Kembali Lantik 258 Pejabat Pemkab Indramayu

Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah kembali melantik 258 pejabat di lingkungan Pemkab Indramayu untuk mengisi kekosongan jabatan yang ditinggal pensiun maupun penyegaran organisasi, pelantikan dipusatkan di Pendopo Indramayu, Selasa (30/10/2018).

Dari jumlah 258 pejabat tersebut berasal dari pejabat eselon II / pejabat pimpinan tinggi pratama sebanyak 4 orang, eselon III / pejabat administrator sebanyak 46 orang, eslon IV / pejabat pengawas sebanyak 188 orang, kepala unit pelaksana teknis Puskesmas sebanyak 8 orang, pejabat fungsional auditor sebanyak 5 orang, dan pejabat pengawas penyelenggara urusan pemerintah daerah sebanyak 7 orang.

Untuk eselon II pejabat yang dilantik yaitu Jajang Sudrajat yang semula Camat Lelea kini menjabat Asisten Pemerintahan, Moh Iskak Iskandar yang semula menjabat Camat Gabuswetan kini menjabat Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Sugeng Heryanto semula Camat Indramayu kini menjabat Kepala Dinas Pemberdayaan Masayarakat dan Desa, dan Erpin Marpinda semula Sekretaris pada Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian kini menjabat Kepala Dinas Ketahanan Pangan.

Selanjutnya untuk pejabat eselon III yang dilantik diantaranya Iing Kuswara semula Camat Arahan kini bergeser menjabat Camat Bongas, Asep Kusdianti yang semula Camat Haurgeulis kini menjabat Camat Indramayu. Sementara itu beberapa orang mengalami promosi di antaranya Ali Alamudin yang semula Kabid Penempatan Tenaga Kerja kini menjabat Camat Krangkeng, Rostati Kasman yang semula Sekretaris Kecamatan Indramayu kini menjabat Camat Arahan, Hatta Direja semula Sekretaris Kecamatan Terisi kini menjabat Camat Lelea, dan Dedy Suprayogie semula Kasie Penyelenggara Humas pada Diskominfo kini menjabat Kabid Informasi dan Komunikasi Publik pada Diskominfo.

Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah mengatakan, alih tugas ini harus kembali menguatkan komitmen para pejabat yang baru dilantik untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan secepat mungkin. Selain itu, perkembangan dunia pemerintahan pun harus mengikuti perkembangan jaman dan menyesuaikan dengan kondisi kekinian.

“Masyarakat mengharapkan pelayanan terbaik dari kita, untuk itu komitmen agar pelayanan kepada masyarakat bisa lebih cepat dan transparan harus dimiliki dan menjadi komitmen dari para pejabat maupun ASN yang ada di Pemkab Indramayu,” tegas Anna.

Sementara itu salah seorang camat yang baru saja mendapatkan promosi Ali Alamudin mengatakan, dirinya menyambut baik ajakan dari Bupati Indramayu tersebut dan ini menjadi komitmen dari dirinya untuk mengabdikan diri menjadi pelayanan masyarakat di ujung timur Kabupaten Indramayu.

“Insya Allah ini menjadi komitmen dan penyemangat kami dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat apalagi berbatasan dengan Cirebon ini menjadi pemacu bagi kami untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat,” kata Ali. (Aa DENI/Diskominfo Indramayu)