Bupati Nina Agustina Wisuda 135 Hafidz Qur’an, 86 Hafidz Hafal 30 Juz

DISKOMINFO INDRAMAYU – Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina mewisuda 135 Hafidz Al-Qur’an, dari jumlah tersebut 86 Hafidz telah hafal 30 Juz.

Wisuda Tahfiz Al-Qur’an ini sebagai upaya mencetak generasi Qur’ani dan menciptakan semangat religius di tengah masyarakat Indramayu sesuai dengan visi Indramayu Bermartabat.

Saat ini Program Rumah Tahfiz berlokasi di 10 (sepuluh) desa dan 8 (delapan) kecamatan yaitu Kecamatan Indramayu, Jatibarang, Sukagumiwang, Kertasemaya, Kedokan Bunder, Cikedung, Arahan, Krangkeng dan Losarang. Semua biaya operasional dan kebutuhan para santri semuanya dibiayai APBD Kabupaten Indramayu yang dilaksanakan melalui Bagian Kesra.

Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina dalam sambutanya menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya wisuda santri Tahfiz Al-Qur’an 30 Juz tersebut. Wisuda yang dilakukan itu akan muncul penghafal Al-Qur’an yang dapat memakmurkan masjid sampai pelosok Indramayu.

Nina berpesan, santri yang telah khatam Al-Qur’an supaya menjaga hafalannya dan bagi para orang tua untuk terus mendampingi dan menjaga anaknya untuk meningkatkan hafalannya.

“Para penghafal Al-Qur’an di Indramayu ini semoga menjadi penambah spirit bagi kita dalam mewujudkan masyarakat Indramayu yang Bermartabat, saya mengapresiasi dan berterimakasih yang tulus kepada para pembimbing dan pengajar yang secara serius dan konsisten dalam membina para santri sebagai calon dan kader penjaga kemurnian Al-Qur’an berkat mereka kita memiliki calon generasi Qur’ani yang merupakan salah satu ciri masyarakat madani yaitu masyarakat yang maju, hebat dan mampu menyejukkan serta membawa keberkahan bagi Indramayu,” ungkap Nina.

BACA  Bupati Nina Agustina Ungkap Letkol Infantri Teguh Wibowo, S.Sos Sosok Penenang

Sementara itu Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Indramayu Jajang Sudrajat menyampaikan, jumlah santri rumah Tahfiz sampai bulan Agustus 2023 sebanyak 135 santri, dari jumlah tersebut sebanyak 86 santri telah lulus hapalan 30 juz (63%), sementara sebanyak 49 santri lulus hafalan beragam.

“Pembiayaan kegiatan santri tahfiz 30 juz ini menggunakan APBD Kabupaten Indramayu yang kami tempatkan pada Bagian Kesra Setda Indramayu,” kata Jajang

Salah seorang pengelola Rumah Tahfiz Abdul Rosyid dan Wali Santri Subagio menyampaikan banyak terima kasih kepada Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina atas bimbingan dan dukungan penuh sehingga rumah Tahfiz Indramayu dapat berjalan dengan baik dan menghasilkan wisudawan santri Tahfiz Al-Qur’an 30 juz.

Keduanya berharap untuk terus dilanjutkan kembali sehingga bermanfaat bagi seluruh masyarakat Indramayu. (Teno/Aa Deni/Diskominfo Indramayu)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Email
Scroll to Top