DKM Masjid Jami Barokatul Qur’an Desa Tinumpuk Peringati Tahun Baru Islam 1446 H Dengan Menggelar Istighosah

Loading

DISKOMINFO INDRAMAYU – Peringatan Tahun Baru Islam 1446 Hijriah merupakan sebuah momentum untuk melakukan introspeksi diri serta memulai awal tahun dengan niat yang baik. Menyikapi hal tersebut, Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Jami Barokatul Qur’an Desa Tinumpuk Kecamatan Juntinyuat Kabupaten Indramayu menggelar kegiatan istighosah yang bertempat dihalaman Masjid Jami Barokatul Qur’an, Senin Malam (8/7/2024).

Kegiatan istighosah yang dihadiri Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Desa Tinumpuk, Imam Mushola, Aparatur Desa Tinumpuk, Ulama, Tokoh Masyarakat, Jajaran Kepengurusan DKM Masjid Jami Barokatul Qur’an serta diikuti oleh masyarakat setempat berjalan dengan lancar dan penuh khidmat.

Ketua DKM Masjid Jami Barokatul Qur’an, Suhaemin dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak dan jemaah yang telah memberikan kontribusinya sehingga kegiatan yang baik tersebut dapat terselenggara.

Dikatakan Suhaemin, maksud dan tujuan dari dilaksanakannya istighosah tersebut tak lain adalah untuk meningkatkan ketaqwaan dan lebih mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala yakni serta meningkatkan ukhuwah Islamiyah.

“Kami sengaja mengadakan do’a bersama dengan istilah Istighotsah, mungkin sebutan tersebut masih terdengar asing ditelinga masyarakat Desa Tinumpuk. Namun pada intinya kita semua meminta selamat dunia dan akhirat pada Allah SWT,” Ujar Suhaemin.

Disamping itu, Suhaemin juga turut memaparkan berbagai program DKM Masjid Jami Barokatul Qur’an, salah satunya yang paling menarik yaitu penyediaan kain kafan secara gratis untuk orang meninggal.

BACA  Dinsos Indramayu: Labelisasi KPM Bansos Sudah Sesuai Aturan

Program penyediaan kain kafan gratis untuk orang meninggal tersebut dahulunya dipelopori oleh kumpulan Rukun Tetangga (RT) yang ada di Desa Tinumpuk yang kemudian akan dilanjutkan oleh pihak DKM Masjid Jami Barokatul Qur’an.

Sementara itu, Kuwu Desa Tinumpuk, Eka Munandar pada kesempatan tersbeut mengucapkan terima kasih kepada DKM Masjid Jami Barokatul Qur’an yang telah mengadakan peringatan Tahun Baru Hijriah melalui kegiatan Istighotsah.

Eka berharap kegiatan serupa dapat secara rutin digelar dan berbagai program DKM Masjid Jami Barokatul Qur’an yang sudah dipaparkan tersebut berjalan dengan lancar dalam proses pelaksanaannya demi kemaslahatan masyarakat Desa Tinumpuk.

“Kegiatan doa bersama ini merupakan salah satu ikhtiar untuk mewujudkan Indramayu menjadi baldatun toyyibatun wa robbun Ghofur, sejahtera dan bermartabat. Semoga di Tahun baru 1446 Hijriah ini kita semua diberikan kesehatan lahir dan batin, serta selalu mendapatkan ridho dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala “, Ujarnya.

(Diskominfo Indramayu)

Penulis: WWN/Fikri
Editor: Aa Deni

Facebook
Twitter
WhatsApp
Email
Scroll to Top