Ikuti PORSENITAS XI Tahun 2024, Kontingen Kabupaten Indramayu Siap Meraih Prestasi

Loading

DISKOMINFO INDRAMAYU – Bupati Indramayu Nina Agustina melalui Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Jajang Sudrajat melepas puluhan atlet dan official kontingen Kabupaten Indramayu yang akan bertanding dalam Pekan Olahraga dan Pentas Seni Perbatasan (PORSENITAS) XI tahun 2024 bertempat di Pendopo Kabupaten Indramayu, Senin (8/7/2024).

Diketahui, PORSENITAS XI Tahun 2024 yang berlangsung di Kabupaten Cilacap pada 9 – 12 Juli 2024 adalah kompetisi yang digelar oleh Kunci Bersama yang merupakan lembaga Kerja sama Daerah Perbatasan Jawa Barat dan Perbatasan Jawa Tengah yang terdiri dari Kabupaten Kuningan, Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Cilacap, Kabupaten Brebes, Kota Banjar, Kabupaten Majalengka dan Kabupaten Pangandaran.

Selain perlombaan pentas seni, beberapa cabang olahraga yang dipertandingkan dalam PORSENITAS XI diantaranya adalah bulu tangkis, tenis meja, tenis lapangan, bola voli pantai, bakiak, gobag sodor, catur, gate ball, balap sepeda, tarik tambang dayung serta gerak jalan cepat.

Dalam kesempatan tersebut Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Jajang Sudrajat menyampaikan beberapa hal diantaranya dukungan serta motivasi kepada para atlet yang akan bertanding.

Kemudian, dirinya juga berpesan kepada kontingen Kabupaten Indramayu untuk dapat selalu menjunjung tinggi sportivitas dan menjaga soliditas maupun semangat persaudaraan satu sama lain serta mampu meraih prestasi yang membanggakan bagi Kabupaten Indramayu.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh atlet, pelatih, dan official yang telah bersusah payah dalam persiapan menuju PORSENITAS XI ini. Semoga dengan semangat yang sama, kalian dapat menampilkan performa terbaik dan meraih prestasi yang membanggakan bagi Kabupaten Indramayu,” ucapnya.

BACA  Tingkatkan Kinerja PNS, Pemkab Indramayu Lakukan Pembinaan Pegawai

Menurut Jajang, walaupun dikemas dalam kompetisi olahraga tradisional dan seni budaya, PORSENITAS tak hanya menjadi media untuk memperlihatkan potensi dalam bidang olahraga dan seni, melainkan menjadi ajang untuk memperkokoh semangat persatuan dan kesatuan antar warga, tetapi juga untuk mempererat persahabatan sekaligus meningkatkan komunikasi maupun kolaborasi antar wilayah sekaligus mempromosikan kekayaan budaya dan kearifan lokal yang dimiliki oleh daerah tersebut.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Indramayu, Aan Hendrajana M menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Indramayu Nina Agustina yang selama ini telah memberikan dukungan kepada para atlet.

Aan berharap, para atlet dapat menjaga kesehatan sehingga dapat tampil dalam kondisi prima saat kegiatan berlangsung dan membawa pulang prestasi gemilang.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Ibu Bupati Nina yang telah memberikan dukungan. Semoga para atlet yang bertanding bisa memaksimalkan seluruh potensi yang dimilikinya sehingga dapat membawa pulang juara. Pada tahun 2025 mendatang, Kabupaten Indramayu akan menjadi tuan rumah kegiatan tersebut,” pungkasnya.

(Diskominfo Indramayu)

Penulis: Fikri
Editor: Aa Deni

Facebook
Twitter
WhatsApp
Email
Scroll to Top