Jelang Hari Raya Iduladha, Yayasan Al Istiqomah Gelar Santunan untuk Anak Yatim Piatu

Loading

DISKOMINFO INDRAMAYU — Menjelang datangnya Hari Raya Iduladha 1445H, Yayasan Al-Istiqomah berbagi kebahagiaan dengan menggelar acara Santunan Anak Yatim sekaligus meneladani apa yang diajarkan oleh Nabi Muhammad Shalallahu ‘alaihi wasallam dalam memuliakan anak yatim.

Bertempat di Aula Balai Desa Sudimampir Lor, Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu, Minggu (16/06/2024), kegiatan santunan tersebut turut dihadiri Camat Balongan, Opik Hidayat didampingi Kuwu Sudimampir Lor beserta tokoh agama setempat.

Tampak 75 anak yatim piatu dari dua desa yakni Desa Sudimampir dan Sudimampir Lor dengan wajah yang riang dan senyum bahagia duduk tertib di bangku yang sudah disediakan panitia yayasan.

Ketua Pengurus Yayasan Al-Istiqomah, Ustaz Rasyid yang akrab disapa Abah mengatakan, untuk mewujudkan kegiatan mulia ini, pihaknya bekerja sama dengan berbagai unsur organisasi dan kepanitiaan pengajian dengan sumber donasi yang diberikan untuk santunan berasal dari para dermawan secara sukarela.

“Kegiatan santunan untuk anak yatim dan piatu ini sudah berjalan 28 kali ini sejak berdirinya Yayasan Istiqomah pada tahun 2018 lalu bertempat di Desa Sudimampir Lor, dan diadakan di beberapa tempat yang diselenggarakan bertepatan dengan acara-acara islami. Alhamdulillah kali ini santunan kami berikan kepada 75 anak,” Tutur Abah.

Bupati Indramayu Nina Agustina melalui Camat Balongan, Opik Hidayat yang hadir dalam acara tersebut mengapresiasi kegiatan yang diadakan Yayasan Istiqomah.

BACA  Lomba Logo Hari Jadi Ke-495 Kabupaten Indramayu

Menurutnya kegiatan ini harus terus dilaksanakan karena merupakan bentuk kesetiakawanan sosial kepada masyarakat terutama dalam hal ini anak-ank yatim piatu sehingga dapat meringankan beban mereka.

“Mari kita meriahkan rangkaian kegiatan santunan anak yatim dan piatu dengan berbagi bersama mereka, dengan menyisihkan sebagian rezeki kita untuk diberikan kepada anak Yatim Piatu dan Dhuafa. Berapapun donasi yang diberikan akan sangat bermanfaat untuk anak-anak tersebut,” Imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Opik juga turut menyampaikan selamat hari raya idul adha yang jatuh pada hari senin tanggal 17 Juni 2024 mendatang kepada seluruh masyarakat.

“Saya mewakili Ibu Bupati Indramayu Nina Agustina mengucapkan selamat hari raya Idul Adha, minal aidin wal faizin kepada seluruh masyarakat yang hadir di kegiatan ini, semoga semua yang ada di sini dan para dermawan mendapatkan safa’at dan berkah,” Tandasnya

Sementara itu, Kuwu Sudimampir Lor, Ade Nanto menyampaikan ucapan terima kasih kepada Yayasan Al – Istiqomah yang selama ini terus peduli kepada anak yatim dan piatu serta kaum duafa di desanya.

“Alhamdulillah saya atas nama pribadi dan pemerintah desa mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Al – Istiqomah semoga ke depan makin banyak dermawan yang terketuk untuk dapat terus berbagi,” Ujarnya.

Kegiatan santunan tersebut kemudian ditutup dengan doa yang dipimpin oleh tokoh agama setempat guna memohon keselamatan dan keberkahan sehingga Indramayu yang Bersih, Religius, Makmur, adil dan hebat (Bermartabat) dapat terlaksana.

BACA  Tingkatkan Minat Baca, Kejari dan DPA Reaktivasi Perpustakaan Khusus

Penulis: NPD/Fikri
Editor: Aa Deni

Facebook
Twitter
WhatsApp
Email
Scroll to Top